Memanfaatkan Ikat Pinggang Bekas Sebagai Ubin


Manusia setiap harinya menghasilkan sampah yang dibuang begitu saja kemudian dimusnahkan. Padahal beberapa sampah dapat didaur ulang menjadi benda yang unik dan bermanfaat.

Seperti yang dilakukan sebuah perusahaan desain asal Eropa, TING. Perusahaan ini mendaur ulang tali ikat pinggang bekas menjadi tegel atau ubin. Padahal umumnya tegel yang terbuat dari keramik atau kayu.

Seperti dilansir laman Hiconsumption, lantai yang terbuat dari susunan tali ikat pinggang ini bisa menjadi dekorasi yang menarik. Selain memberikan kesan vintage atau kuno, tegel ini dapat dengan mudah dibersihkan layaknya membersihkan tali ikat pinggang biasa.

Tak hanya itu, tegel tali ikat pinggang buatan TING dapat dijadikan dekorasi ruangan yang ditempel di dinding atau bahkan di langit-langit rumah. Selain itu, tegel tali ikat pinggang ini bisa dijadikan pernak-pernik seperti menjadi alas piring di meja makan.

Dalam pembuatannya, TING menata berbagai tali ikat pinggang berdasarkan warna dan pola. Namun sebelumnya tali ikat pinggang digosok terlebih dahulu hingga bersih.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.