Tips Sederhana Memperindah Kamar Mandi


Bosan dengan tampilan kamar mandi? Beberapa langkah di bawah ini mungkin dapat Anda aplikasikan untuk membuat kamar mandi Anda makin semarak dan tidak membosankan lagi.

1. Gantilah tirai jendela atau area basah dengan warna-warna menarik yang akan menciptakan suasana ceria sekaligus segar pada kamar mandi. Mengingat ukurannya cukup besar, tirai tersebut bisa sekaligus menjadi focal point dalam ruangan.

2. Warna utama kamar mandi dapat diperoleh dari warna bahan bangunan untuk dinding dan lantai. Misalnya pada dinding. Dapat dipergunakan ubin atau keramik yang terpasang dari dinding bawah hingga plafon.

3. Buatlah tempat khusus pada dinding untuk menempatkan wadah sabun sehingga terkesan menyatu dengan dinding. Cara ini juga dapat menyiasati keterbatasan lahan di kamar mandi. Gunakan warna yang mencolok sebagai aksen, misalnya menggunakan wadah sabun berwarna putih pada dinding kamar mandi berwarna cokelat tua.

4. Buatlah ambalan untuk meletakkan majalah di atas kloset agar mudah dijangkau. Agar terlihat lebih menarik, sandingkanlah dengan beberapa aksesori untuk mempercantik ruangan seperti vas atau hiasan lain yang diletakkan di atas ambalan.

5. Gunakan karpet untuk diletakkan di area tertentu, seperti alas kaki dekat dudukan kloset, di samping bath tub, atau di area kering. Tak ada salahnya Anda menggunakan karpet dengan warna mencolok, seperti merah marun, hijau, atau biru selama masih cocok disandingkan dengan nuansa warna di area kamar mandi secara keseluruhan. Permainan warna tersebut dapat membantu menciptakan suasana baru sekaligus memberi kesan hangat pada area kamar mandi.

6. Efek mozaik yang tercipta dari ratusan ubin kecil selalu menggairahkan. Kadang cocok untuk kamar mandi yang kecil karena ukurannya yang mini. Namun, hati-hati jangan sampai berlebihan karena bisa memberi efek merusak. Jadikanlah hanya sebagai aksentuasi.

7. Sebagai sentuhan terakhir, tak ada salahnya menghadirkan unsur tanaman ke dalam area kamar mandi, dengan menggunakan pot di salah satu sudut ruangan. Cara ini menjadikan area paling privasi di dalam rumah tersebut terasa lebih hidup.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.