Tips Mengubah Tampilan Kamar Tidur Agar Lebih Terasa Nyaman


Sudah mulai bosan dan tak nyaman berlamalama di kamar tidur? Sebaiknya tata ulang kembali ruangan pribadi ini agar Anda bisa merasa nyaman kembali.

Menata ulang kamar memang sangat diperlukan. Ini merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi rasa bosan.Berbagai cara bisa Anda lakukan, mulai dari yang sederhana hingga melakukan perombakan secara total. Mengubah konsep kamar bisa dibilang cara paling ampuh untuk mengusir kebosanan di dalam rumah atau kamar.

Namun, apa pun yang Anda lakukan, yang terpenting adalah tata kamar sesuai dengan karakter Anda. Langkah awal yang paling harus diperhatikan saat menata ulang kamar tidur adalah menentukan gaya. Anda bisa memilih gaya yang disukai, mulai dari klasik, pop retro, atau eklektik, pastinya sesuai dengan selera dan kondisi biaya Anda.

Bila kamar tidur berada di lahan yang luas, gaya klasik bisa diterapkan. Sebab, gaya klasik lebih banyak bermain dengan ukiran yang besar dan itu diperlukan ruangan yang cukup luas. Sementara untuk kamar berukuran kecil, gaya minimalis atau pop retro bisa diterapkan. Setelah mendandani gayanya, selanjutnya Anda bisa mengubah warnanya. Adapun untuk warna, disarankan menggunakan tema tertentu.

Tema di sini diperlukan untuk menjaga nuansa kamar tetap selaras dan indah.Seperti monokromatis atau kombinasi dengan beberapa warna yang ditambahkan beberapa aksen supaya tampilannya tetap indah. Cara paling mudah, terapkan warna kesukaan melalui cat atau aplikasi wallpaper di salah satu bidang dinding sebagai focal point ruangan.

Jika perlu, tambahkan panel dinding atau cermin sebagai aksennya. Menyusun tata letak furnitur juga merupakan cara paling sederhana dan lebih menghemat waktu. Dalam hal ini, Anda tidak harus mengubah semua tampilan furnitur lama Anda dengan yang baru. Pilih yang memang masih layak dipergunakan, kecuali bila Anda memang sedang ingin mengubah gayanya secara total. Langkah hemat lainnya, Anda bisa merenovasi furnitur.

Seperti ganti bentuk headboard mulai dari desainnya dan material. Bisa juga dengan mengecat ulang, dengan warna yang sesuai selera. Tambahkan panel di atas tempat tidur, lengkap dengan indirect lighting yang bisa memberikan suasana lebih romantis. Berinvestasi untuk menciptakan kamar tidur yang baik adalah modal yang penting karena di sinilah tempat pelabuhan terakhir Anda untuk memulihkan rasa letih setelah melakukan rutinitas bekerja.

Untuk menciptakan ruang tidur yang mewah dengan mengeluarkan uang ekstra mungkin sebanding dengan hasil akhir yang ingin didapatkan. Tapi yang harus diingat, bagaimana caranya untuk bisa menciptakan ruang tidur yang nyaman. Hal utama yang harus diperhatikan, Anda harus tahu kualitas tempat tidur Anda, sirkulasi, tempat tidur yang rapi, dan sedikit wewangian aroma terapi. Hal ini sangat penting untuk menghidupkan suasana kamar menjadi lebih tenang.

Menciptakan suasana romantis dalam kamar juga bisa sangat menyenangkan. Anda bisa meredupkan lampu atau mengganti dengan cahaya lilin aroma terapi. Agar lebih hidup, Anda bisa menaburkan kelopak bunga di atas ranjang, dengan catatan Anda harus rajin menggantinya. Jika tidak, alih-alih ingin cantik, yang ada kamar malah berantakan dan kotor.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.