Mengubah Posisi Interior Rumah Di Akhir Pekan


Libur panjang akhir pekan ini bisa Anda manfaatkan untuk melakukan ‘perombakan’ kecil di rumah. Hal-hal yang selama ini sering Anda lewatkan karena kesibukan kerja bisa Anda lakukan sekarang.

Ajak seluruh anggota rumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti membersihkan bagian rumah atau mengubah tatanan ruang. Selain rumah tampil indah dan nyaman, kegiatan ini juga mempererat hubungan anggota keluarga.

Membersihkan Rumah
Bagi tugas agar setiap anggota keluarga terlibat dalam kegiatan beres-beres rumah ini. Untuk si kecil, beri tugas yang ringan misalnya mengelap meja dan kursi.

Meskipun ringan, pembagian tugas itu akan mengajarkan tanggung jawab sejak dini pada buah hati Anda.

Sebelum melakukan ritual bersih-bersih, jelaskan pada anak bahan-bahan dan peralatan apa saja yang diperlukan.

Sebaiknya jangan memberi tugas pada anak yang mengharuskan penggunaan bahan kimia misalnya bahan pembersih kamar mandi atau pembersih kayu. Untuk mengelap furnitur, pakaikan masker kain supaya debu tak masuk hidung.

Menata Ulang Interior
Sedikit mengubah penataan furnitur akan membuat suasana baru pada interior. Tapi sebelum memindahkan barang atau mengganti furnitur, diskusikan dengan seluruh anggota keluarga. Tanyakan pada mereka ide-ide apa ingin disampaikan.

Untuk si kecil, mungkin ia ingin mengubah gaya tatanan kamar tidurnya. Tanyakan desain seperti apa yang ia inginkan kemudian Anda bisa mengerjakannya bersama.

Ide Baru Dekorasi 
Bosan dengan dekorasi lama? Anda bisa berkreasi memasang dekorasi baru agar interior tampil segar. Misalnya, ganti foto keluarga yang dipajang di ruang tamu atau ruang keluarga.

Anda juga bisa mengganti pernik pajangan. Pernik-pernik yang selama ini belum sempat dipajang coba Anda keluarkan dari kotaknya. Bila karpet, hiasan dinding atau pernik interior lainnya sudah terlihat membosankan, coba tukar dengan koleksi lainnya. Tak perlu membeli baru, cukup merotasi koleksi lama yang jarang dipajang.

Berkebun
Jika selama ini tak sempat merawat taman karena terlalu sibuk dengan rutinitas kerja, Anda bisa melakukannya saat libur panjang akhir pekan ini. Percantik taman dengan koleksi tanaman baru. Mungkin juga ada tanaman yang perlu dipangkas.

Ingin tampilan taman semakin menarik? Tambahkan dekorasi taman misalnya patung binatang atau lampu taman yang unik.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.