Eksploitasi Dinding Bata Menampilkan Kesan Natural


Kini semakin banyak orang ingin lebih simpel dengan menerapkan penggunaan bata ekspos sebagai dinding rumahnya. Dinding tampil lebih berkesan etnik dan eksotis. 

Sebetulnya, tidak terlalu sulit menata dinding dari bata ekspos. Beberapa hal patut diperhatikan adalah tingkat kerapian pemasangannya. Selain itu, yang perlu diingat juga ialah ketepatan pemilihan batu bata berbentuk sempurna. 

Memang, penataan batu bata memerlukan keahlian dan ketelitian tukang. Untuk itu, perlu dikoordinasikan dengan baik agar membentuk pola yang seirama. Salah pemasangan atau peletakkan dapat mempengaruhi keseluruhan tampilan ekspos dinding. 

Dinding bata ekspos memiliki kesan natural, unik, dan etnik, dan sederhana. Biayanya pun relatif lebih murah karena tidak memerlukan plester seperti halnya dinding semen atau cor. 

Agar hasilnya maksimal, padukan dengan furnitur natural berbahan batu alam atau kayu. Namun, dinding dengan batu bata ekspos mudah ditumbuhi jamur dan lumut, sehingga membutuhkan coating. 

Perlu diingat, karena berada di negara beriklim tropis, dinding bata ekspos cepat lembab sehingga perawatan dinding ini sangat disarankan. 






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.