Tips Menempatkan Ornamen Taman Rumah


Ornamen taman tak bisa diremehkan begitu saja. Mulai lampu, patung, pijakan dari bebatuan untuk jalan setapak, sampai alat permainan anak-anak seperti ayunan memiliki perannya tersendiri di taman. Namun, tidak sembarang ornamen bisa diletakkan karena akan memengaruhi karakter taman itu sendiri.

Tapi perlu diingat, penambahan ornamen memang hanya pelengkap, prioritas utama tetap pada tanaman-tanamannya. Jadi, jumlah ornamen jangan lebih banyak dari jumlah komposisi tanamannya.

Hal ini disebabkan ornamen taman harus menjadi titik fokus yang menjadi feature dalam taman tersebut. Maka itu, dua jenis ornamen taman pun sebenarnya sudah cukup untuk menjaga komposisi ukuran antara luas taman dan ornamennya.

Salah satu ornamen taman yang banyak dipilih untuk dipasang di taman rumah adalah lampu. Biasanya dipilih lampu dengan bentuk biasa atau lampu sorot. Umumnya, lampu sorot diletakkan di bawah pohon. Peletakan lampu sorot memiliki keistimewaan karena posisinya yang agak tersembunyi tidak akan mengganggu penampilan taman. Itu justru akan memberikan efek dramatis dan romantis pada sebuah taman.

Lain halnya lampu bertiang, yang memiliki fungsi sedikit berbeda dengan lampu sorot walau keduanya sama-sama berfungsi sebagai penerang taman. Lampu model ini hanya sebagai penerang biasa. 





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.