Tips Memilih Warna Cat Di Ruang Makan


Tahukah Anda, warna cat dinding pada ruang makan juga memengaruhi selera? Ini artinya, baluran cat yang warnanya tak pas bisa membuat penghuni rumah hilang selera makan. 

Nuansa ruang makan hendaknya selalu mengundang penghuni rumah untuk singgah dan berinteraksi di dalamnya. Malah, kalau bisa, meskipun hidangan di atas meja telah tandas, orang masih betah berlama-lama berada di ruang makan. Bagaimana menciptakan ruang makan yang nyaman?

Anda sebetulnya bebas memilih citra apa yang hendak ditimbulkan dari sebuah ruang makan. Nuansa formal dapat diperlihatkan lewat pengkhususan ruang. Sedangkan, atmosfer non-formal tercermin dari penyatuannya dengan ruang keluarga atau dapur.

Kalau sedang tak digunakan, ruang makan non-formal juga bisa berfungsi sebagai perpustakaan atau ruang belajar. Keberadaan ruang seperti ini merupakan jurus jitu untuk memperlapang ruang keluarga Anda.

Nah, sekarang, saatnya menentukan warna catnya. Warna-warna hangat seperti merah, oranye, dan kuning cocok dibalurkan di dinding ruang makan formal. Secara psikologis, warna-warna tersebut membantu merangsang selera makan.

Untuk mendapatkan pengalaman makan malam yang luar biasa, pilih warna hangat yang lebih tebal seperti creamy yellow, spiced orange, merah bata, wines, burgundy, dan dusty rose. Dengan warna ini, makanan yang tersaji menjadi makin menggoda selera dan membuat cair suasana.

Sebaliknya, Anda mesti berhati-hati mengaplikasikan versi terang dari warna-warna hangat tadi. Kuning benderang atau oranye mencolok, misalnya. Kedua warna ini cenderung membuat orang makan lebih cepat. Tak percaya? Tengok saja warna apa yang menutup dinding restoran cepat saji. Sedikit saran, kalau Anda ingin memakai versi terang warna hangat, gunakan hanya sebagai aksen pada ruang makan. Paduannya dengan cat berwarna pekat di dinding. Hal ini niscaya membuat ruang makan Anda menjadi makin menarik.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.