Tips Membuat Rumah Mungil Terlihat Luas


Gunakan Cermin
Cermin dapat menciptakan kesan luas pada ruang. Sebelum cermin diletakkan di dinding, Anda bisa mencoba-coba dulu penempatannya di beberapa tempat untuk mengetahui efeknya pada ruang.

Gunakan Desain Built-in
Desain built-in menciptakan kesan ruang yang simpel dan membuat ruang lebih luas. Selain itu, dapat mengurangi biaya pembelian furnitur.

Pakai ukuran furnitur yang kecil. Misalnya meja makan, gunakan meja kecil dan letakkan menempel ke tembok dengan empat kursi. Kursi yang digunakan lebih baik puff sehingga kesan ruang lebih luas.

Pilih Warna Ruang Yang Muda
Warna ruang jangan gelap untuk bidang dinding yang besar. Pilih warna muda sehingga terang dan berkesan luas. Jika ingin memasang wallpaper, pilih yang bermotif garis-garis tipis, ringan dengan warna lembut atau motif kotak-kotak kecil yang dapat menimbulkan efek rileks.

Pilih Furnitur Yang Berkesan Ringan
Jangan memilih furnitur yang “berat” dan tebal. Cari furnitur yang tipis dan berbentuk rangka, bukan bidang. Contohnya untuk credenza TV, pilih furnitur berkaki, jangan yang penuh sampai ke lantai.

Jangan biarkan dinding kosong terlalu besar. Dinding kosong dapat diisi dengan lukisan atau hiasan.

Kaca yang membatasi bagian dalam rumah dengan ruangan di luarnya memengaruhi kesan pandangan yang ditimbulkan. Adanya kaca membuat kita bisa melihat keluar. Hal ini, secara psikologis, memberikan kesan bahwa ruangan itu luas. Selain itu, sinar matahari juga bisa masuk ke dalam.

Penempatan Jendela Sangat Penting
Jika rumah akan dibangun, sebaiknya pastikan jendela dipasang pada posisi yang tepat sehingga bakal memberikan banyak manfaat bagi kenyamanan dan kesehatan penghuni rumah. Arah jendela yang tepat dapat meluaskan pandangan dan menimbulkan rasa lapang.

Maksimalkan Tempat Penyimpanan
Dengan banyak tempat penyimpanan akan mengurangi barang-barang yang dibiarkan tergeletak dan jika barang bertambah banyak tidak perlu membuat lagi tempat penyimpanan.

Pemanfaatan Ruang-Ruang Kosong
Misalnya, ruang di bawah wastafel yang biasa kosong dapat dimanfaatkan untuk menyimpan beberapa jenis barang.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.