Tips Kamar Bayi Selalu Tampak Rapi


Merawat dan menyimpan perlengkapan bayi baju dan celana, selimut, sprei, botol susu, popok, obat-obatan, sampai mainan membutuhkan keuletan dan kesabaran yang tinggi. Sebab, sering kali, mainan yang kita berikan kepadanya berserakan kemana-mana.

Namanya juga bayi, anak kecil. Tapi, kalau hal itu, dibiarkan, jelas suasana rumah dan pemandangan menjadi kurang enak. Perabotan rumah tangga yang sudah ditata dengan rapi, terkadang menjadi berantakan.

Lalu bagaimana caranya menyimpan perlengkapan bayi? Mungkin, tips berikut ini bisa membantu Anda dalam mengatasi problem tersebut.

a. Sediakan tempat khusus didalam rumah untuk perlengkapan bayi. Tempatnya bisa di mana saja di dalam rumah, bisa di ruang keluarga atau di kamar bayi. Usahakan, ruangan tersebut selalu dalam keadaan sejuk. Hal ini agar memudahkan kita dan anggota keluarga lainnya dalam mencarinya. 

b. Sediakan almari kecil yang transparan agar mudah terlihat. Hal ini penting, agar kita mudah mengetahui apa-apa saja yang terdapat di dalamnya. Jika seandainya terpaka harus menggunakan wadah atau lemari yang tertutup rapat, ada baiknya menuliskan daftar isi yang ada di dalamnya.

c. Kelompokkan masing-masing perlengkapan sesuai dengan fungsinya. Misalnya, untuk pakaian, baju dikhususkan untuk baju, celana dikhususkan untuk celana, demikian juga dengan perlengkapan lainnya. Sehingga, saat kita membutuhkan, akan mudah mencarinya.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.