Solusi Alternatif Rumah Tanpa Garasi


Hari ini Anda mungkin sedang senang-senangnya mengamati rumah anda dari depan. rumah baru, cat baru, desain taman hasil kreasi sendiri. Sayang, sepertinya ada yang kurang. Setelah lama mengamati, barulah Anda tersadar ternyata mobil baru Anda belum memiliki tempat yang sesuai, garasi mobil.

Padahal tanpa garasi, cat mobil Anda akan cepat rusak karena terkena sinar matahari dan air hujan secara langsung. Tetapi bila hanya ditutupi kain penutup mobil, Anda merasa penampilan rumah menjadi berkurang keindahannya.

Jika solusinya adalah membuat garasi, Anda terkendala lahan yang tidak memungkinkan. Berbeda dengan garasi yang tertutup, pembuatan carport menjadi solusi bagi Anda yang memiliki mobil tetapi lahan terbatas.

Carport yang posisinya menjorok ke luar bangunan utama, terkait erat dengan desain rumah. Selain fungsional, carport yang didesain menyerupai pergola akan meningkatkan kualitas fasad rumah, sehingga dapat mempercantik rumah.

Sebelum Anda mulai memilih material carport, ada baiknya Anda mencermati terlebih dahulu rancangannya agar selaras dengan rumah Anda. Pemilihan material carport bisa Anda mulai dengan pemilihan finishing lantai dan penutup atap.

Lantai carport bisa menggunakan bahan yang meneruskan air, atau material yang sama sekali kedap air. Apapun material lantai yang Anda pilih, sebaiknya aman dalam segala kondisi dan cuaca.

Adapun jenis penutup lantai yang dapat Anda aplikasikan yaitu keramik bertekstur kasar, batu alam, koral sikat dan conblok. Untuk model penutup atap beragam jenisnya. Anda bisa memilih transparan, tertutup atau yang bisa keduanya.

Apapun material yang Anda gunakan untuk konstruksi carport anda, sebisa mungkin jangan hanya memperhatikan kecantikan penampilannya saja, tetapi juga kekuatannya. Karena kekuatan lantai dan kekokohan atap carport Anda justru merupakan hal yang terpenting untuk fungsi penggunaan yang lama.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.