Desain Modern Kamar Tidur Mewah


Komponen paling penting dalam hunian, selain ruang keluarga dan ruang tamu, adalah kamar tidur. Sifatnya yang pribadi, membuat pemilik rumah harus mendesain kamar tersebut secara khusus.

Selain sebagai tempat beristirahat, kamar juga merupakan ruang paling nyaman untuk melakukan sesuatu. Karena itu, tidak jarang orang memilih kamar sebagai tempat favorit mereka. Desain yang cocok untuk kamar seperti ini adalah kamar tidur modern. Selain menyesuaikan dengan fungsinya, kamar bergaya modern juga mampu memberikan kenyamanan bagi penghuni.

Desain yang diusung pun sangat berbeda dengan gaya pada masa sebelumnya yang didominasi ornamen dan dekorasi. Hal itu dikarenakan desain interior modern relatif mudah diaplikasikan.

Dapat kita lihat dari perbedaan antara desain kamar tidur zaman dulu dengan sekarang hingga orang kerap menggunakan desain kamar bergaya modern. Desain modern selalu disesuaikan dengan kebutuhan.

Masih banyak orang yang senang dengan gaya tradisional atau klasik karena dianggap lebih elegan, mewah, dan sebagainya. Namun, kembali pada fungsi dan manfaatnya, gaya modern lebih banyak dipilih saat ini karena dianggap mampu memberikan kemudahan, baik dalam hal fungsi maupun pemeliharaannya.

Hal yang perlu diperhatikan untuk menjadikan kamar tidur Anda bergaya modern, yang pertama adalah tetap berpatokan pada bentuk-bentuk dasar dan geometris yang dikombinasikan dengan warna juga elemen. Selain itu, hindari bentuk detail yang berlebihan.

Kita bisa ambil contoh tempat tidur. Gunakan tempat tidur dengan bentuk-bentuk yang sifatnya geometris atau standar, lalu kombinasikan dengan aksesori sehingga bentuk utamanya tidak terlalu dominan dan ruangan lebih terasa bervariasi.

Kedua, aksesori dalam ruangan. Jangan gunakan aksesori terlalu banyak. Gunakan yang sesuai dengan fungsi atau kebutuhan ruang tidur Anda. Tapi, aksesori yang digunakan haruslah berkaitan dengan komponen warna dan pencahayaan ruangan.

Hal ketiga yang wajib diperhatikan adalah warna. Umumnya warna yang dipilih untuk desain kamar tidur modern cenderung ke warna-warna netral, seperti abu-abu dan putih. Namun, hal tersebut sebenarnya tidak memberi pengaruh terlalu banyak.

Warna untuk desain interior bergantung pada pengguna ruangan itu. Jadi, tidak ada kekhususan dalam hal pemilihan warna. Keempat, komposisi skala dan ukuran. Kedua hal tersebut merupakan bagian yang harus ikut diperhatikan.

Ruangan sempit dapat disiasati dengan penggunaan elemen kaca, cermin, atau bidang lain yang bersifat memantulkan bayangan. Kaca, cermin, dan sejenisnya itu mampu memberi kesan luas pada ruangan.

Sedangkan untuk ruangan berukuran luas, gunakan elemen dekoratif semisal screen. Untuk memisahkan ruang (pengganti dinding), susun furnitur dalam kelompok agar tercipta pengelompokan fungsi ruang. Lantai pada desain modern umumnya menggunakan material marmer, kayu, kayu sintetik, dan keramik.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.