Desain Kamar Mandi Dengan Sentuhan Alam


Kamar mandi masa kini tidak hanya dipandang sebagai tempat membersihkan diri, tetapi juga menjadi tempat yang didesain sedemikian rupa agar nyaman. Kamar mandi nyaman bisa membuat orang betah berlama-lama di dalamnya, entah untuk santai ataupun mencari inspirasi.

Salah satu desain atau konsep yang dipakai untuk membangun kenyamanan di dalam kamar mandi adalah kehadiran nuansa alam. Seperti beberapa cara berikut ini, misalnya: 

Lantai
Jika tidak ingin menggunakan batu alam asli karena tidak sesuai dengan selera atau dianggap terlampau mahal, lantai dari bahan keramik bisa jadi alternatif. Ukuran serta desain keramik kini memang banyak ditawarkan dalam varian begitu luas sehingga memberikan keleluasaan bagi siapa pun untuk berkreasi.

Sebutlah misalnya, corak alam bisa dihadirkan dengan menggunakan lantai keramik yang memiliki corak menyerupai batu alam dan berwarna gelap. Penggunaan batu koral di beberapa bagian kamar mandi pun bisa dipertimbangkan untuk menambah kesan alami.

Desain
Gaya alami kamar mandi bisa diterapkan dengan membuat kamar mandi setengah terbuka. Bisa dengan memberi bukaan langsung ke arah langit pada area basah, bisa juga dengan menggunakanskylight untuk membawa masuk sinar matahari, tetapi tetap terlindung dari hujan.

Tanaman
Faktor yang satu ini tidak bisa dilupakan bila ingin menghadirkah gaya alami. Demikian pula halnya di kamar mandi, bisa dengan menaruh beberapa jenis tanaman di bagian sudut kamar mandi.

Bak Mandi
Jenis bak mandi sangat bergantung pada luas area kamar mandi. Bath tub bisa dijadikan pilihan apabila kamar mandi cukup pas. Namun, bila tidak, gentong yang terbuat dari tanah hat bisa dijadikan pilihan.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.