Trik Menata Ruang Rumah Besar


Bila Anda sulit mengatur rumah yang berukuran besar, maka hasilnya bisa terlihat kosong dan lengang, atau sebaliknya, tampak penuh dan sesak.

Agar rumah besar Anda terlihat menawan, berikut beberapa tips untuk anda coba :

1. Sebagai pembatas antar ruang, Anda bisa menggunakan mebel pendek atau pembatas lain yang transparan, seperti tirai atau hiasan gantung. Untuk mempermudahnya lagi, Anda juga bisa memanfaatkan panel geser.

2. Anda juga bisa menyiasati pembeda antar ruang dengan membedakan warna cahaya di dalamnya.

3. Bedakan tema warna pada upholstery atau dinding untuk menegaskan perbedaan ruang-ruang tersebut.

4. Terapkan trik perbedaan ketinggian. Walaupun hanya 20 sentimeter, cara ini cukup berpengaruh untuk menegaskan batas antarruang.

5. Gunakan pola atau material lantai yang berbeda sebagai pembatas antar ruang.

6. Pilihlah tema desain yang berbeda, misalnya ruang keluarga menggunakan desain minimalis berwarna kecoklatan, sementara ruang makan memakai furnitur bertema klasik. Jika Anda memilih cara ini, Anda bisa menerapkan warna monokrom.

7. Anda bisa mengolah dinding-dinding kosong di rumah dengan menggunakan wallpaper atau panel kayu, cat tekstur, bingkai foto, lukisan besar, atau niche. Ini berguna untuk menguatkan sisi artistik dalam rumah Anda.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.