Tips Taman Di Lahan Sempit


Sedikit pohon, banyak rumput. Taman menjadi lebih "terbuka". Makin segar dengan tambahan kolam ikan. 

Kesan hijau, lega, dan lapang terlihat pada taman ini. Lahan berukuran 5m x 6m ini penuh dengan rumput golf green yang tampak serasi dengan aneka pilihan gtanaman dan kolam ikan.

Konsep taman ini sederhana. Untuk memberikan kesan luas, maka tidak ditanam pohon dan tanaman yang rimbun. Pepohonan yang ada hanya ditanam di bagian pinggir bangunan rumah. Seolah-olah sebagai bingkai. Pepohonan yang ditanam di taman itu diantaranya palem raja, thypa, lili paris, siklok (agave ), papirus, dan pandan Bali.

Agar kesan luas dan terbuka terlihat maksimal, pagar pun dirancang menggunakan besi kotak-kotak dengan kawat baja terbungkus plastik. Bidang yang sedikit tertutup hanya pada pintu carport . Material papan kayu pada pintu pun menggunakan celah untuk memberikan kesan transparan.

Kesegaran pun bertambah dengan hadirnya kolam ikan. Kolam ini sengaja dibangun menempel pada tembok rumah karena bangunan terasa terlalu pendek. Refleksi pada kolam ika dapat memberikan kesan tinggi pada bangunan.








Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.