Tips Mendesain Interior Dengan Motif Bunga


Harmonisasi warna dan motif menjadi dasar penataan ruangan yang banyak menggunakan motif kembang. Motif kembang mampu mendatangkan suasana yang hangat, tapi tetap biarkan ruangan Anda bernapas

Untuk membuat ruangan dan perabotan Anda lebih berwarna Anda bisa meletakkan bunga di situ. Bunga-bunga ini bisa pula berupa kain pelapis sofa, karpet, taplak meja, wallpaper atau gordin jendela. Namun,seringkali muncul keraguan untuk bisa memadukan motif kembang ini dengan interior dan perabotan lain di rumah Anda.

Tak jarang motif kembang dihindari untuk pemilihan pelapis kursi atau sofa serta gordin di rumah Anda. Alasannya, berkesan berat, tak simpel, dan tak mudah disesuaikan dengan interior serta perabotan lainnya. Benarkah demikian? Memang motif bunga itu cenderung bergaya klasik dan berlawanan dengan gaya modern minimalis yang cenderung simpel. Tapi, kain bermotif kembang ini tak disangkal dapat membawa suasana ruangan lebih hangat.

Sebaiknya pilihlah material yang tak mengkilap untuk kain atau pelapis kursi dan sofa Anda, antara lain katun mengkilap. Material ini memantulkan cahaya dan terasa panas walau berada di hampir semua tempat. Selain itu, motif bahan tampak tercampur dan kontras dengan desain perabotan yang lembut.

Jika Anda menggemari motif kembang tak perlu ragu untuk menumpahkan berbagai rangkaian bunga di atas sofa atau kursi. Bahkan, Anda dapat tambahkan pula beberapa bantal dengan motif bunga yang tak sama. Hanya saja, tetap jaga konsistensi kombinasi yang senada, seperti warna dasar, warna dominan atau motif bunga sejenis walau beda gaya. Dapat pula variasi dilakukan berdasarkan ukuran motif atau bantalan. Sebaiknya jangan terlalu banyak menghadirkan banyak bunga di ruangan Anda. Biarkan ruangan bernapas.

Motif kembang yang memang cenderung berkesan mewah ini sebaiknya memang diimbangi dengan detail dominan lain, terutama jika dipasang untuk melapisi kursi kayu. Disarankan untuk memilih motif tegas dan besar untuk melapisi kursi bergaya Perancis klasik dengan dengan detail paku emas serta warna kursi terang. Sebagai aksen tambahan, Anda bisa tambahkan bantal sutera dengan warna yang diambil dari warna dominan motif kembang tersebut serta disulam emas di bagian tepinya.

Sedangkan, untuk melapisi sofa sepenuhnya dengan kain motif kembang ini, Anda lebih leluasa untuk mengkombinasikannya. Beraneka bentuk dan model sofa bisa dipilih untuk dilapisi dengan motif kembang ini. Namun, bijaksanalah untuk menyesuaikan warna dan ukuran motif kain ini dengan interior ruangan Anda. Sekali lagi biarkan ruangan Anda bernapas. Berpijak dari tips ini Anda bisa memilih motif kembang kecil yang manis untuk ruangan yang tak terlalu luas atau yang dikesankan lebih kalem. Sebaiknya, tak semua unsur dalam ruangan Anda bermotif kembang. Jadikan motif kembang ini sebagai eye catching ruangan Anda dengan menempatkannya pada perabotan tertentu saja.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.