Tips Mendekorasi Rumah Jadi Terasa Nyaman


Menata rumah terlihat indah sebetulnya bukan hal yang sulit. Yang penting, Anda harus paham betul kebutuhan fungsi ruang dan kenyamanan penghuninya. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menciptakan hunian yang nyaman dan membuat betah keluarga.

Soal gaya interior, terserah selera Anda. Tapi jangan mudah terpengaruh gaya interior yang sedang tren. Ciptakan rumah yang sesuai dengan pribadi Anda dan keluarga.

Tak perlu memaksakan diri berganti gaya interior hanya karena dianggap sudah tidak tren. Jangan sampai interior rumah terlihat cantik tetapi mengesampingkan kenyamanan penghuninya.

Simak tips praktis untuk mendekor rumah agar terlihat selalu hangat dan nyaman.

- Efisienkan tatanan ruang. Singkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Hal itu untuk membuat setiap ruang dalam rumah Anda menjadi lebih terpakai secara efektif dan efisien.

- Buat furnitur lama Anda tampil baru. Furnitur lama seperti lemari atau kursi kayu yang masih bisa dipakai tetapi terlihat kusam hanya perlu di-furnish ulang.

- Pilih perabot rumah yang sesuai dengan ukuran rumah Anda. Jangan memilih sofa besar jika ruang duduk Anda berukuran kecil. Hal itu akan membuat rumah terlihat sempit dan sesak. Saat memilih perabot pertimbangkan fungsi dan kebutuhannya. Jangan sampai furnitur yang Anda beli hanya tergeletak percuma memenuhi ruangan atau bahkan teronggok di gudang.

- Efektifkan tiap sudut ruang sebagai tempat penyimpanan, agar tidak terlalu banyak lemari dalam rumah Anda. Gudang wajib Anda miliki, tapi jangan jadikan gudang sebagai tempat penimbunan. Barang-barang yang sudah rusak atau tak terpakai sebaiknya disingkirkan saja.

- Untuk membentuk atmosfer ruang keluarga yang nyaman, letakkan satu karpet sebagai pusat orientasi. Pilih karpet yang cukup besar dengan motif yang menarik dan serasi dengan sofa ruang duduk Anda. Sudut ini akan menjadi tempat yang hangat untuk pusat interaksi seluruh penghuni rumah.

- Jadikan kamar tidur sebagai tempat khusus beristirahat yang senyaman mungkin. Jangan jejali kamar tidur dengan terlalu banyak barang dan peralatan elektronik.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.