Tips Mempercantik Kamar Anak Anda


Mencurahkan kasih sayang pada si kecil tercinta bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan menata dan mendekor kamarnya semenarik mungkin. Dan khusus untuk kamar anak perempuan, banyak tema yang bisa diterapkan. Di antara banyak tema itu, tema taman merupakan salah satu yang cukup populer. 

Dengan berpegang pada tema ini, banyak hal yang bisa Anda tampilkan. Sebut saja misalnya gambar aneka bunga, rerumputan, kumbang serta kupu-kupu yang beterbangan. Untuk mewujudkan nuansa ini, Anda bisa memilih wallpaper, sprei atau tirai dengan corak taman. Anda pun bisa membuatkan kerajinan tangan kecil misalnya aplikasi, kemudian dipasang pada pinggiran bantal, tirai, dan sebagainya. 

Apa bentuk hiasan aplikasi itu? Apa saja terserah Anda, yang penting sesuai dengan tema taman. Hiasan dinding pun seyogyanya disesuaikan dengan tema ini. Hiasan dinding bergambar bunga dan kumbang dalam ukuran besar mungkin cukup menarik. Jangan lupa, warna-warna yang digunakan dalam tatanan dekorasi ini diusahakan secerah mungkin. 

Bisa juga Anda semarakkan kamar si kecil dengan tema warna. Tema ini akan terasa lebih pas jika si Upik telah memiliki warna kesayangan. 

Untuk ini, cat-lah dinding dan langit-langit kamarnya dengan warna favoritnya. Begitu pun dengan pernak pernik lainnya, sesuaikan dengan warna kesayangannya. Namun jika si Upik masih terlalu kecil dan belum memiliki warna favorit, hiaslah kamarnya dengan kombinasi warna-warna menarik. Karena dunia anak adalah dunia yang penuh keceriaan, pilihlah kombinasi warna yang menghadirkan suasana cerah ceria. 

Walau begitu, bukan berarti Anda tak boleh menghadirkan paduan warna-warna pastel nan lembut. Tapi ingat, warna-warna lembut ini jangan sampai memunculkan kesan muram lho! Satu hal lagi yang biasanya disukai anak perempuan adalah binatang, terutama binatang peliharaan seperti kucing, kelinci, kuda dan lain-lain. Jadi, tema binatang bisa juga Anda terapkan untuk kamar si Upik. Anda tentu punya segudang ide untuk menghidupkan tema ini.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.