Tips Memelihara Lantai Beton Rumah


Lantai beton ekspos atau lantai semen pernah menjadi salah satu karakteristik rumah sederhana. Tanpa perlu penutup lain, lantai semen cenderung lebih murah. Selain itu, alternatif lantai yang ekonomis ini juga kuat terhadap daya tekan.

Tak heran, saat ini lantai beton ekspos tidak lagi menjadi "milik" rumah sederhana. Membawa lantai beton ekspos sebagai lantai rumah justru dapat membuat rumah terkesan edgy dan modern.

Namun, pemilik rumah dengan lantai beton ekspos seringkali menemui beberapa kendala. Retak rambut, pecah, dan berjamur menjadi "langganan" lantai ini.

Untuk yang bermasalah, Anda bisa mengatasi segera retak rambut dengan plamur. Anda juga bisa menggunakan produk semen instan khusus untuk menambal retak rambut. Jika sudah terlanjur pecah, ada baiknya Anda hancurkan dahulu bidang yang rusak, lalu tambal dengan adukan semen baru.

Selain masalah-masalah tersebut, lantai plesteran semen biasanya juga menjadi lebih licin. Anda bisa menaburkan abu gosok di tempat-tempat rentan licin seperti teras. Dengan begitu, Anda dan keluarga tidak perlu takut terpeleset.

Terakhir, jangan hanya merawat lantai "telanjang" Anda. Buat juga lantai Anda lebih cantik. Caranya, sapu dan pel lantai hingga bersih. Setelah itu, gunakan ampas kelapa bekas (ambil santannya) dan gosokkan ke seluruh lantai. Biarkan ampas selama 30-60 menit, lalu sapu. Ulangi proses ini tiap dua minggu sekali. Lantai Anda akan halus, licin, dan berwarna lebih gelap.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.