Tips Membersihkan Kaca Rumah


Material kaca banyak digunakan sebagai partisi ataupun pintu penutup kamar mandi. Karakternya ringan tapi berkesan modern, high-tech, bersih, dan memberi efek meluaskan ruangan.

Itulah yang menjadi alasan kaca disukai sebagai material partisi, terutama di kamar mandi. Sedangkan cermin, sudah pasti kita perlukan untuk mematut diri saat mandi.

Jika terlalu sering terkena cipratan air, bahan kaca dan cermin mudah ternoda. Bekas cipratan air meninggalkan bercak-bercak yang kadang sulit hilang jika hanya dibersihkan dengan lap basah saja. Belum lagi noda yang mengandung sabun, sampo, pasta gigi, dan sebagainya.

Semakin lama menempel, semakin sulit noda tersebut dibersihkan. Bahkan kotoran tersebut bisa menempel menjadi kerak.

Kotoran tersebut pastilah membuat tampilan kaca dan cermin menjadi semakin kusam dan buram. Tapi Anda tak perlu khawatir. Banyak produk pembersih kaca yang bisa membuat kaca dan cermin di kamar mandi Anda kembali kinclong.

Tapi Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar.

Cuka & Jeruk Nipis
Larutan cuka dan jeruk nipis yang asam bisa mengangkat noda dari permukaan kaca atau cermin dengan baik. Mula-mula lap permukaan kaca dan cermin hingga kering. Lalu sapukan cuka dan air perasan jeruk nipis ke seluruh permukaannya dengan menggunakan lap. Lakukan hingga permukaan kaca bersih cemerlang. Lalu bilas dengan air.

Kapur Tulis
Rendam kapur dalam air hingga seluruhnya basah. Hancurkan hingga menjadi bubuk. Kemudian sapukan pada permukaan kaca dan cermin, terutama pada bagian yang kusam. Ratakan, biarkan kapur mengering. Kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan lap yang betul-betul menyerap air misalnya kain flanel.

Sampo
Campurkan sampo secukupnya dengan sebaskom air. Basahi seluruh permukaan kaca dengan air hangat. Oleskan air sampo pada kaca, kemudian usap dengan lap bersih. Kotoran hingga, kaca pun kinclong kembali.

Pasta Gigi
Pembersih gigi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat kaca kembali berkilau. Oleskan pasta gigi tipis-tipis ke permukaan kaca yang buram. Biarkan sedikit mengering. Lalu lap dengan kain bersih.

Kertas Koran
Anda juga bisa mencoba membuat kaca lebih bersih dengan kertas koran. Setelah kaca dibersihkan dengan bahan-bahan di atas, sebagai sentuhan akhir, lap dengan kertas koran.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.