Tips Kombinasi Warna Dinding Rumah


Warna berperan sangat penting dalam rumah kita, tapi seringkali kita bingung dalam memilih warna yang cocok untuk mengisi ruangan. Ditambah selera dan keinginan yang berbeda dari penghuni rumah. Ini disebabkan karena karakter dan sifat masing-masing individu sebagai pribadi yang unik.

Untuk membantu Anda, mari kita belajar teori mengenai kombinasi dan karakter warna agar dapat menciptakan warna-warna yang harmonis. Tetapi ini hanya sebatas teori sebagai pedoman untuk mengarahkan saja. Tidak ada patokan untuk mengikuti teori ini. Selanjutnya Anda dapat berkreasi sendiri sesuai dengan selera dan keinginan.

Namanya juga kombinasi, pasti terdiri dari bermacam-macam warna. Walaupun terdiri dari bermacam-macam warna, tetap mempunyai kesatuan yang harmonis. Kombinasi warna ini dapat menghasilkan efek-efek ruang tertentu sehingga suasana pun menjadi berbeda. Ada beberapa macam kombinasi warna ini yaitu monokromatis, analog, komplementer, dan kompleks.

Warna monokromatis dapat menghasilkan kesan tenang. Penggunaan warnanya memiliki value, yaitu terang-gelapnya warna, yang biasanya ditambah dengan warna hitam dan putih. Ada juga intensitas, yakni cerah ke pucat yang sama atau gunakan permainan gradasi warna. Aplikasi kombinasi warna dapat diterapkan pada kamar tidur atau ruang makan.

Terdiri dari warna-warna yang senada. Penggunaan warnanya letaknya masih dekat dan bersebelahan pada lingkaran warna. Agar tidak monoton dalam variasi pemakaiannya, pilih salah satu warna sebagai warna yang dominan sedang lainnya sebagai aksen saja. Kombinasi ini dapat diletakkan pada ruang keluarga atau ruang tamu.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.