Rotan, Sebagai Alternatif Furnitur


Rotan merupakan salah satu alternatif material furnitur yang sangat digemari. Terutama karena bahan nomor satu yaitu kayu semakin langka dan harganya kian melangit. Dibandingkan dengan kayu, rotan lebih fleksibel diolah menjadi berbagai bentuk furnitur misalnya kursi, sofa, meja, rak, peti, hingga tempat tidur.

Furnitur rotan juga lebih efisien untuk rumah mungil karena cukup ringan dan kesannya tidak seberat kayu. Desainnya yang khas dengan anyaman membuat rotan membawa kesan natural dalam hunian.

Saat ini desain rotan makin beragam. Tak hanya desain-desain bergaya natural atau country, rotan juga sering diaplikasikan untuk interior bergaya modern, minimalis, dan juga kontemporer.

Rotan juga sangat digemari pasar luar negeri termasuk Eropa. Di Italia misalnya, rotan dibentuk menjadi beragam desain furnitur yang up to date. Warnanya pun tak lagi identik coklat tua. Rotan bisa tampil lebih gaya dengan finishing warna krem, hitam, putih, dan sebagainya

Agar tampilan lebih modern, pilih furnitur rotan dengan bentuk yang simpel. Rotan juga bisa dipadukan dengan material lainnya, misalnya untuk bagian kaki. Bisa menggunakan besi tempa atau bahkan stainless steel yang menimbulkan kesan high-tech.

Untuk sofa rotan, tambahkan bantalan busa dengan pelapis bermotif sesuai gaya interior agar lebih chic dan nyaman.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.