Ornamen Dalam Taman Rumah


Agar taman rumah terlihat lebih menarik, Anda dapat menggunakan ornamen taman di antara tanaman. Selain ornamen fungsional seperti lampu, ornamen taman juga menambah nilai estetika.

Banyak pilihan benda seni yang dapat dimanfaatkan menjadi sebuah ornamen taman. Bisa berupa lampu taman yang berfungsi sebagai penerangan di malam hari, patung, gentong, guci porselen, torro dan sebagainya. Bahkan bisa juga menggunakan ornamen lain, seperti alat penumbuk padi. Apa saja yang harus Anda perhatikan? Berikut tips singkatnya.

1. Pilih ornamen yang sesuai dengan taman Anda.
2. Peletakan ornamen harus disesuaikan dengan fungsinya, misalnya lampu taman. Peletakan lampu taman yang tidak pada tempatnya, misalnya, malah dapat mengurangi fungsi maksimal penerangan taman.

3. Untuk menempatkan ornamen pada taman, harus disesuaikan dengan skala ruang yang ada. Maksudnya, luas dan tinggi atau lebar ornamen harus proporsional dengan luas taman.

4. Bersihkan ornamen secara teratur agar tampil optimal. Usahakan agar ornamen tempayan/gentong tidak retak dan pecah, karena dapat mengurangi estetika.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.