Merubah Tampilan Rumah Anda


Tahun baru, tentu ada keinginan mengubah tampilan rumah. Tapi kondisi ekonomi yang masih belum stabil tentu membuat Anda harus menahan keinginan untuk melakukan renovasi atau menambah koleksi furnitur baru.

Tak perlu membuat perombakan besar-besaran untuk membuat rumah Anda tampil baru. Cukup dengan membuat perubahan kecil, suasana baru pun tercipta.

- Ubah tatanan furnitur
Dengan perabot lama pun Anda tetap bisa melakukan perubahan. Coba ubah susunan furnitur Anda. Siapa tahu bisa membuat ruangan terlihat lebih lega dan lapang. Anda juga bisa menukar padu padan perabot.

- Ganti pelapis perabot lama
Anda juga bisa mengolah perabot lama agar tampil baru misalnya dengan mengganti soft furnishing-nya. Bila sofa lama berlapis kain polos, coba buat lebih ramai dengan pelapis berwarna-warni, atau bermain motif misalnya bunga-bunga, garis-garis dan sebagainya. Jangan lupa tambahkan bantal-bantal unik dengan warna yang lebih menarik.

- Bermain warna dinding
Mengubah warna cat dinding adalah cara paling mudah membuat rumah terlihat baru. Anda bisa mengubah seluruh warna dinding atau pun cukup satu bidang dinding saja sebagai aksentuasi. Misalnya, warna dinding lama Anda krem, warnai salah satu bidang dengan cat warna dari gradasi krem misalnya coklat susu, dan sebagainya. Tapi bila ingin terlihat lebih segar, Anda bisa membuat sentuhan warna cerah misalnya hijau, orange, atau kuning kunyit.

- Singkirkan benda-benda tak berguna
Bila selama ini rumah terasa makin sesak, mungkin Anda perlu menyimpan benda-benda yang membuat interior terasa penuh. Tumpukan koran-koran lama sebaiknya segera disingkirkan. Sedangkan koleksi majalah yang makin banyak sebaiknya Anda simpan di lemari khusus.

Biasanya dapur terlihat makin penuh dengan perkakas baru. Perkakas lama yang sudah rusak lebih baik disingkirkan. Kardus-kardus bekas bungkus bahan makanan atau perkakas rumah tangga yang masih berguna bisa disimpan di lemari atau di gudang. Bila sewaktu-waktu diperlukan, tinggal dikeluarkan.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.