Mengubah Kamar Tidur Anda Semewah Kamar Hotel


Tak pelak lagi waktu terbesar istirahat kita berada di kamar tidur. Tak hanya kenyamanan yang dibutuhkan , tetapi juga perawatan dan tata cahaya.

Tidur di hotel seringkali lebih terasa nyaman dibanding di kamar sendiri. Hal ini tak terjadi dengan sendirinya. Ada faktor-faktor yang membuat kamar hotel terasa lebih nyaman, diantaranya:

* Bahan matras biasanya menggunakan kombinasi lateks dan springbed yang membuat permukaan kasur lebih rata, namun lebih empuk. Untuk kasur di rumah yang berbahan springbed , Anda bisa tambahkan lapisan lateks untuk menambah kenyamanan.

* Kain sprei pun menjadi salah satu pembuat nyaman. Pilihlah jenis kain yang kandungan katun (cotton/kapas) lebih banyak dibanding polyester -nya. Bahan katun menyerap keringat dan terasa lebih sejuk.

* Perhatikan area sirkulasi. Seringkali kita terganggu saat menuju salah satu bagian di kamar tidur. Hilangkan gangguan itu. Aksesibilitas ruang adalah faktor penting pembuat ruangan yang nyaman.

* Perawatan. Ganti sprei maksimal seminggu sekali untuk mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri. Bakteri dan jamur bisa menimbulkan bau apek yang bisa memicu ketidaknyamanan.

* Peletakkan lampu. Lampu jangan diletakkan di atas kepala, karena cenderung memberi perasaan menekan. Letakkan lampu di samping, belakang, atau depan ranjang agar mata dan kepala terasa lebih nyaman.

Selain faktor yang disebut di atas, Anda bisa dengan rutin menata kamar setiap selesai beraktivitas. Kamar yang rapi saat dimasuki pun memberi kenyamanan lebih dalam berumah.







Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.