Mengekspresikan Kepribadian Anak Anda Dengan Warna Cat


Tidak ada tempat lain untuk mengekspresikan kepribadian dan imajinasi anak selain kamar tidurnya. Dan kadang, mimpi indah juga bisa ditimbulkan oleh warna yang tepat dan sedikit kreativitas pada dinding.

Ahli Desain De Anna Radaj , pemilik Bante Design di North Carolina, Amerika Serikat, serta penulis Feng Shui for Teens menyarankan beberapa warna-warna yang tepat untuk kamar tidur anak.

Hijau
Tambahkan sentuhan alam di kamar tidur anak dengan mengecat dindingnya menjadi hijau. Warna ini termasuk netral dan sangat mudah dipadu-padankan dengan warna lain. "Menggunakan hijau sebagai warna primer atau sekunder dalam skema warna kamar tidur sangat baik karena dapat membantu anak tidur nyenyak di malam hari," kata Radaj.

Putih 
Putih bisa membantu membuat ruangan tampak lebih besar dan sangat bagus untuk digunakan dalam ruang yang lebih kecil. Namun ketika Anda ingin mencocokkannya dengan warna lain Anda harus berhati-hati untuk menghindari ruang terlihat steril atau keras. "Putih disarankan sebagai warna sekunder atau warna aksen saja," kata Radaj.

Biru
Anda dapat menggunakan warna biru sebagai warna dasar sekunder atau aksen pada kamar anak laki-laki atau perempuan. "Saya suka menggunakan biru untuk menyoroti area belajar, kerja, atau kamar tidur yang dilengkapi dengan karpet biru," kata Radaj.

Cokelat
Cokelat dapat digunakan di setiap ruangan, terutama di ruangan yang besar sebagai aksen atau warna sekunder di kamar tidur. Untuk memecah kesan monoton dari warna, Radaj menyarankan agar memadu-madankan warna cokelat dengan warna cerah seperti hijau, putih, atau merah muda.

Ungu
Dalam istilah feng shui, ungu dikaitkan dengan unsur air juga bidang kehidupan kekayaan dankelimpahan. "Pasangkan ungu dan hijau untuk kesan kelimpahan dan pertumbuhan yang dalam." Atau, Anda bisa membuatnya kontras dengan nada kuning untuk menyoroti area tertentu dari ruangan.

Pink
Pink tidak hanya untuk anak perempuan, loh. Warna ini sangat menyenangkan dan cerah sehingga dapat bekerja sebagai warna dasar untuk kamar tidur anak Anda. Untuk mendapatkan sentuhan ringan, gunakan warna ini sebagai warna sekunder atau aksen. "Padankan dengan warna hijau dan putih atau cokelat untuk ruang pengasuhan utama.”

Turquoise
Warna ini bisa memberikan rasa tenang dan damai, terutama jika dicampurkan dengan warna biru dan hijau (atau dikenal dengan pirus). Anda bisa mengaplikasikan turquoise secara tunggal atau dipasangkan dengan warna pink, cokelat, biru, atau putih. "Warna ini juga bagus digunakan sebagai warna transisi, karena akan terlihat lebih canggih dalam palet warna, bukan sebagai warna primer."

Abu-abu
Jika anak Anda tidak suka dengan warna yang terlalu terang, seperti putih, tambahkan abu-abu untuk memberi kesan dingin. Abu-abu termasuk warna sekunder yang netral paling baik. Untuk membuat tampilan kamar lebih elegan, aplikasikan dengan furnitur berwarna pop atau logam.

Magenta 
Warna ini sangat kuat, cerah, dan sempurna. "Coba padankan dengan tempat tidur berwarna putih. Hasilnya, wow!" kata Radaj. Warna ini juga dapat dipasangkan dengan warna lain, seperti biru, hijau, ungu, atau bahkan cokelat.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.