Dekorasi Ruangan Dengan Barang Bekas


Untuk mengubah wajah ruangan, menurut konsultan interior Rani Anggraeni, bisa juga memanfaatkan barang-barang bekas, usang, atau baheula. "Kursi teras lama warisan orang tua, atau nenek, jangan dibuang. Bisa kembali cantik untuk dipajang di depan rumah," katanya.

Cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan kembali daya tarik kursi lama, antara lain dengan mengecat kembali dengan warna berbeda, mengganti kain jok dengan motik berbeda, dan menambahkan bantal cantik warna cerah.

Kursi tamu usang, atau kursi santai lama, tambah Rani, bisa juga diubah jadi lebih menarik. "Agar kursi terlihat berbeda, ganti kain pelapis dengan kain baru. Jika warna kain pelapis polos, ganti dengan yang bermotif, atau geometris dengan warna terang yang cukup mencolok," katanya.

Bagi yang memiliki barang-barang bekas, kata Rani, dari pada ditaruh di gudang lebih baik dimanfaatkan. Bakiak, misalnya, bisa disusun membentuk lingkaran menjadi hiasan dinding yang unik. "Kalau tidak ada bakiak, sandal bahan tikar, atau kelom, bisa menjadi pilihan," ujarnya.

Krak minuman ringan pun, tambah Rani, bisa dimanfaatkan sebagai aksesoris untuk makeover ruangan. Misalnya, krak dialihfungsikan menjadi rak majalah, atau meja kecil. Peletakan krak bisa dibalikkan, lalu ditumpuk beberapa krak.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.