Buat Lemari Kecil Lebih Optimal


Mengorganisir barang-barang Anda yang begitu banyak di lemari kecil tentunya bisa menjadi masalah besar. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat mengubah lemari ke area fungsional dengan memanfaatkan ruang vertikal maupun horizontal.

Buatlah perencanaan untuk mendesain ulang lemari pakaian Anda. Tentukan apa kebutuhan utama Anda dan konfigurasikan tata letak yang memungkinkan Anda melakukan pengorganisasian secara optimal.
  • Kosongkan lemari dari semua isinya. Sisihkan pakaian dan barang-barang lain yang tak Anda gunakan lagi.
  • Cat dinding dan langit-langit untuk membuat koordinasi dengan ruang utama. Pilih warna terang untuk mencerahkan ruang kecil Anda.
  • Tutup lantai dengan permukaan yang mudah dibersihkan. Misalnya, ubin keramik, kayu, dan laminasi papan adalah pilihan terbaik dan akan memberikan tampilan yang bergaya kontemporer.
  • Tambahkan lampu untuk menerangi ruangan. Pencahayaan yang tepat akan membuat ruang pada lemari lebih fungsional. Tempatkan lampu di langit-langit dan di dinding.
  • Pasang rak. Posisikan rak sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Letakkan laci kecil untuk menyimpan barang-barang kecil di tengah lemari. Instal rak dari lantai terendah. Ini akan menampilkan unit kabinet built-in .
  • Sertakan batang kemeja. Tempatkan batang di kedua sisi kabinet laci sekitar 5 meter di atas lantai. Amankan batang lain pada satu sisi laci. Pengaturan ini memungkinkan Anda membuat dua baris gantungan kemeja.
Petunjuk

- Ukur dengan hati-hati sebelum menginstal rak. Pilih laminasi dari papan partikel, karet, kawat yang dilapisi vinil, atau rak-rak kayu. Sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Anda dapat menemukan lemari pengorganisasian di toko lokal.

- Pilih rak dengan bentuk dan warna yang menarik.

- Kontainer tersedia dalam berbagai bahan dan ukuran untuk memenuhi setiap kebutuhan penyimpanan. Plastik, kanvas, karton, atau serat alami merupakan pilihan praktis dan tersedia di toko kerajinan lokal.

- Simpan barang musiman atau jarang digunakan di rak paling tinggi. Barang yang sering digunakan harus ditempatkan di rak-rak yang lebih rendah dan mudah dijangkau.

- Pencahayaan harus menggunakan sistem yang mudah dioperasikan dan mudah menempel didinding atau langit-langit.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.