Bersantai Di Forest Pond House


"Rumah" bernama Forest Pond House ini berlokasi di daerah rural Hampshire, Inggris. Seperti namanya, bangunan ini "mengambang" di tepi kolam dalam sebuah taman keluarga.

Uniknya, bangunan yang hanya berukuran 6 meter persegi tersebut sebenarnya tidak berfungsi sebagai hunian. Bangunan ini merupakan bangunan serbaguna yang dapat digunakan sebagai lokasi meditasi, tempat bersantai, dan tempat bermain bagi anak.

Rangka kayu membentuk konstruksi bangunan mungil tersebut. Selain itu, rangka kayu ini juga dilapisi dengan tripleks, kaca, dan tembaga.

Bentuk "rumah" ini seperti seperempat lingkaran. Di sisi yang menghadap ke kolam, bangunan ini "terbuka" dengan adanya penampang kaca. Dengan demikian, sinar matahari dapat masuk ke dalam, dan orang di dalamnya dapat menikmati pemandangan indah. Anak-anak pun dapat bermain dan terhindar dari bahaya tersebut.

Namun, lengkungan "rumah" tersebut tidak sembarang dipilih oleh arsiteknya. Karya TDO Architecture ini memiliki bentuk yang terinspirasi dari hutan di sekeliling bangunan tersebut.

Meski sederhana dan dapat menjadi jalan keluar unik sebagai tempat bersantai, proyek ini menghabiskan biaya tidak sedikit. TDO Architecture mengklaim menghabiskan dana 7.500 poundsterling atau setara dengan Rp 113 juta.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.