Bantal Penghias Interior


Rasanya tak lengkap jika satu ruangan tidak dilengkapi pernik interior yang satu ini. Diletakkan di mana pun, entah itu di sofa, sandaran kursi teras, tempat tidur, atau bahkan hamparan karpet, bantal hias tetap menjadi pernik yang membuat suasana terkesan nyaman dan hangat.

Modelnya beragam, mulai dari yang simpel, polos, tidak banyak detail dan hiasan, hingga yang mewah dengan motif sulam berbenang emas plus rumbai di sekelilingnya. Ukurannya pun bermacam-macam. Bantal yang besar biasanya diletakkan di atas karpet untuk alas bersandar.

Walaupun banyak pilihan yang ditawarkan, tidak perlu bingung. Sesuaikan pilihan Anda dengan gaya interior hunian Anda. Jika suka gaya minimalis, pilih bantal tanpa ornamen dengan bahan polos berwarna gelap. Dengan bantal polos, ruangan Anda tetap bisa tampil gaya, kok. Mainkan saja warnanya! Jika sofa berwarna natural, misalnya krem, letakkan bantal berwarna cerah sebagai aksen.

Bantal bermotif membuat suasana ruang lebih hidup. Motif garis-garis dan geometris dengan warna-warna ceria seolah membawa nuansa retro yang dinamis. Motif batik paling tepat untuk menghadirkan gaya etnik. Padukan dengan kursi kayu antik atau tikar lampit untuk lesehan.

Pecinta nuansa feminin akan tergoda dengan pilihan motif floral (sulur). Motif ini serasi dengan gaya victorian yang romantis. Bahannya biasanya terbuat dari perpaduan satin dan beludru, sehingga menghadirkan kesan lebih mewah.

Bahan yang selalu digemari adalah bulu sintetis, baik pendek, panjang, halus, ataupun sedikit keriting. Sentuhan bulu yang lembut membuat acara bersantai pun semakin menyenangkan. Bantal tak cuma berbentuk kotak bujur sangkar, lho.

Jika ingin lebih variatif, bereksperimenlah dengan bentuk persegi, bulat, segitiga, dan sebagainya.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.