Aplikasi Warna Teduh Bikin Lebih Rileks


Tidak bisa dipungkiri, warna cat dinding akan mempengaruhi mood penghuni rumah. Warna yang lembut umumnya akan memberikan aura tenang dan nyaman, sementara warna cat yang cerah akan memberikan semangat lebih atau moodbooster kepada pemilik rumah atau siapapun yang berada di ruang tersebut.

Bagi Anda yang lebih memilih menciptakan suasana rileks di rumah dengan menggunakan warna-warna lembut dan tenang, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, untuk ruang tidur. Ruang ini memiliki tingkat privasi yang tinggi dibandingkan ruangan lainnya. Kesan hangat umumnya sangat diminati di ruangan ini. Hal sederhana yang bisa Anda lakukan di ruang tidur ialah dengan memadu-padankan warna.

Paduan warna monokromatik yang memberi kesan teduh bisa menjadi solusi yang tepat. Kebanyakan warna dapat memberikan efek pantulan warna bila terkena pantulan cahaya yang tereduksi. Warna monokromatik dapat memberikan kesan dua warna tersendiri yaitu warna yang paling tua hingga warna yang paling muda. Elemen yang paling menonjol di ruangan ini biasanya ada pada pembatas ruang, dinding, lantai dan jendela.

Ketiga elemen ini selalu bermain dengan warna abu-abu kecokelatan. Warna yang bergradasi paling tua biasanya digunakan untuk jendela. Jika ingin memberikan kesan yang lembut dan romantis dapat mengguanakan warna abu-abu dan putih pada dinding kamar.

Komponen kedua yang harus diperhatikan adalah temapt tidur, dengan memberikan sentuhan warna abu kebiruan di bagian bedcover-nya. Warna abu kebiruan dikombinasikan dengan warna putih di bagian guling, bantal, dan bagian dalam bedcover.

Permainan warna di dapur juga sangat diperlukan untuk memberikan kenyamanan saat melakukan aktivitas. Idealnya, penggunaan warna pada ruang ini harus memperhatikan komposisi cat yang akan digunakan. Beberapa warna dapat anda terapkan di dapur kering, seperti warna putih, biru muda, beigedan kuning muda.

Warna-warna tersebut dapat memberikan efek dapur yang mungil menjadi terasa lebih lega. Sedangkan untuk memberikan kesan luas dan berkarakter Anda dapat menyiasati dengan permainan warna lebih pekat seperti merah, coklat, dan biru tua. Sementara pada dapur kotor bisa dipakai corak warna yang hangat seperti oranye, merah, dan kuning

Efek warna ini akan memberikan kesan bersih dan cerah. Dengan penggunaan warna ini, diharapkan akan mempengaruhi selera makan seseorang sekaligus memberi suasana penuh semangat saat bersantap bersama keluarga.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.