Warna Rumah Pengubah Suasana


Warna merupakan komponen penting yang dapat mencipta suasana hati seseorang. Tak mengherankan, bila ingin memiliki semangat dan perasaan khusus, orang cenderung mengenakan pakaian berwarna tertentu. 

Hal yang sama dengan warna dinding rumah. Apalagi, rumah adalah tempat pertama dan terakhir yang Anda lihat dalam menjalankan hari-hari Anda. 

Warna netral pada dinding rumah Anda mungkin terlihat cocok dengan berbagai macam perabotan yang Anda miliki. Namun, hal tersebut tidak akan berpengaruh besar jika warna tersebut tidak dapat 'menyalakan' hari Anda. Percikan warna cerah pada dinding rumah Anda sangat penting untuk membangun suasana hati dan semangat Anda sepanjang hari. 

Berikut warna-warna yang dapat membangkitkan mood Anda, merangsang percakapan hangat keluarga, dan bahkan membantu Anda beristirahat setelah hari yang melelahkan. 

1. Hangat Dengan Merah 
Ada aturan yang mengatakan bahwa warna merah sebagai aksen di dinding rumah dapat menarik perhatian yang terlalu intens dan besar. Karenanya, pilihlah nada warna merah yang lebih lembut seperti marun yang sangat baik ditempatkan di ruang keluarga. 

2. Romantisme Pink 
Warna pink berani dapat menciptakan aura positif di ruang tamu, terutama jika dipadukan dengan warna putih pada jendela. Gunakan pula warna lembut pada perabot rumah tangga. 

3. Percantik Dengan Aprikot 
Mungkin Anda mengira warna ini akan sangat membosankan jika Anda aplikasikan di rumah Anda. Justru sebaliknya, warna ini mampu menciptakan kesan 'manis' dan lembut. 

Seperti warna merah, warna orange aprikot adalah warna yang dapat merangsang suasana hati Anda, walau intensitasnya lebih kecil dibanding warna merah. Warna ini memang tidak akan membuat Anda lebih energik, tapi warna ini mampu menyeimbangkan dan mengangkat semangat Anda. 

4. Hidupkan Hari Dengan Kuning 
Tidak ada warna yang dapat mengalahkan efek keceriaan yang ditampilkan warna kuning. Warna kuning adalah simbol dari matahari untuk mempertahankan hidup. Gunakan warna ini di ruang makan atau dapur untuk menambah nafsu makan si kecil. Atau, gunakan pada dinding ruang keluarga untuk menambah keceriaan ketika berkumpul. 

Namun, ada peringatan untuk Anda yang rentan terhadap kecemasan, hindari warna-warna pada dinding yang intens mencolok mata. Meski demikian, Anda dapat menggunakannya sebagai warna pada perabot-perabot kecil yang menghiasi rumah Anda. 

5. Tenang Dengan Aksen Biru 
Jika efek mewarnai semua dinding dengan rona biru membuat Anda panik, coba gunakan dengan dosis yang lebih ringan pada perabot-perabot rumah tangga. Warnai dinding dengan warna putih atau krem untuk membuat titik fokus yang menenangkan. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.