Ubin Unik, Ubin Tiga Dimensi


Kemajuan teknologi kini sudah membawa kita jauh ke masa depan yang tak lagi mengenal desain-desain sederhana. Bukan hanya film, acara televisi, atau permainan tiga dimensi, kini Anda juga dapat memiliki dinding tiga dimensi.

Dinding tersebut terbuat dari ubin-ubin yang memang dirancang khusus sehingga memiliki bentuk unik. Ubin-ubin unik yang menonjol, bergelombang, dan mampu "mengundang" siapa pun untuk menyentuhnya.

Berukuran besar
Ubin-ubin berukuran besar terpampang dalam acara tersebut. Tidak hanya besarnya ukuran, masing-masing ubin juga memiliki lekukan tepat pada keempat sudutnya.

Selain itu, ada juga ubin-ubin yang tidak hanya memiliki penampang berukuran besar, namun juga terinspirasi pada bata bertumpuk. Rangkaian ubin tersebut justeru tampak seragam ketika disusun pada dinding.

Bermain cahaya
Selain memiliki berbentuk unik, ubin jenis ini membutuhkan unsur lain untuk membuatnya menarik. Salah satu unsur penting itu adalah cahaya. Dengan adanya cahaya, bagian-bagian yang sedikit menonjol pada permukaan ubin dapat menciptakan bayangan dengan berbagai bentuk.

Perbedaan tekstur
Selain adanya relief, perbedaan material juga mampu membuat penutup dinding tampak unik. Salah satu contoh pengaplikasian hal ini adalah produk karya desainer terkenal Philippe Starck. Ia memiliki label produk baru yang dikenal dengan sebutan Flexible Architecture untuk Sant'Agostino. Label baru ini memiliki pendekatan instalasi ubin berbeda.

Salah satu bagian permukaan lebih licin dan mampu memantulkan cahaya lebih banyak dari bagian-bagian pinggirnya. Hal ini juga dapat membuat dinding menarik, meski tergolong sederhana.

Tiga dimensi
The Archconcept Collection yang diproduksi oleh Apavista mampu menciptakan ubin tiga dimensi. Inilah "bintang" dalam acara tersebut. Pasalnya, dinding memiliki bentuk tiga dimensi yang rumit dan unik. Sayangnya, meskipun menarik perhatian, ubin jenis ini tergolong tidak praktis karena sulit dibersihkan.

Hieroglif & pahatan halus
Ada juga ubin dengan permukaan menyerupai hieroglif. Ubin jenis ini tampak datar, sederhana, klasik, dan cocok digunakan sebagai perpaduan manis bagi rumah para petualang.

Ubin bernuansa hieroglif lebih halus ketimbang ubin-ubin tiga dimensi. Namun, ada juga ubin bertekstur dengan "pahatan" halus. Pola halus ini dapat tampil lebih "manis" di dalam rumah bergaya minimalis.

Ubin tersebut juga memiliki jenis lain yang tidak kalah unik. Tersedia berbagai ubin yang menyerupai beton ekspos, kayu, kain, bahkan ada pula yang memiliki ornamen halus menyerupai rentetan mutiara. Anda tertarik?





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.