Tips Semakin Cantik dengan Jalan Setapak Beton


Salah satu tips menjaga agar rumah Anda tidak bersuhu terlalu panas adalah membiarkan halaman Anda penuh dengan rumput. Tidak seperti halaman yang tertutup beton, halaman berumput membuat sinar matahari tidak langsung terpantul ke rumah Anda.

Namun, kenyataannya keberadaan beton sebagai teras atau jalan setapak seringkali tidak terelakkan. Berikut ini langkah-langkah mudah menjaga agar sisi berlantai beton di halaman rumah Anda tetap cantik dan menyenangkan:

Pinggir Jalan Setapak
Langkah pertama, rapihkan sisi-sisi pinggir jalan setapak Anda. Entah Anda memenuhi pinggiran jalan setapak dengan tanaman atau dengan bebatuan, pastikan sisi-sisi jalan setapak Anda teratur. Jika tanaman lebat, rapikan bentuk dan tinggi tanaman tersebut. 

Bersihkan Halaman
Sebagai langkah kedua, Anda bisa membersihkan halaman. Bila perlu, sapu seluruh daun gugur di halaman Anda, bersihkan lantai beton dan jalan setapak, dan gosok hingga benar-benar bersih.

Percantik Lantai Beton
Langkah ketiga, percantik lantai beton Anda. Anda dapat memberikan warna pada lantai beton. Namun, hasilnya akan lebih baik jika Anda memberikan warna ketika beton masih basah.

Aksen Marmer
Langkah keempat, buat lantai beton Anda lebih cantik dengan memberikan aksen marmer. Caranya, jangan biarkan lapisan pertama lantai beton Anda mengering sebelum mengecat lapisan kedua.

Aksen Air
Langkah kelima, Anda dapat memberikan aksen hanya dengan "bantuan" air. Caranya, semprotkan air pada lapisan beton yang belum mengering. Semprotan air ini akan menekan dua jenis pewarna di atas beton Anda dan membuat aksen menyerupai marmer.

Mengecek 
Langkah keenam, tunggulah sampai lantai beton Anda mengering. Cek bagian yang tidak tertutup pewarna. Jika ada, semprotkan pewarna pada sehelai kain, kemudian dengan menggunakan kain tersebut, warnai bagian tersebut.

Lapisan Sealer
Langkah ketujuh, dengan menggunakan roller, berikan lapisan sealer pada lantai beton Anda. Sealerini dapat menahan warna beton hingga sekitar tiga sampai lima tahun. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.