Tips Menyimpan Perlengkapan Dapur Dengan Open Storage


Dapur dalam berbagai ukuran bisa mendapatkan manfaat dari solusi open storage atau penyimpanan terbuka. Selain menambah fungsi dalam ruang dapur, open storage juga dapat memberi gaya di dapur. 

Display Peranti Makan 
Pasang sebuah rak kecil di ruang manapun, termasuk pada dapur, untuk menampilkan piring, gelas dan peranti makan lain. Selain membuatnya lebih teratur, rak terbuka juga dapat mempermudah penggunaan peranti secara teratur. 

Memasang perabot semacam ini di dapur membuat ruang lebih fungsional. Demi tampilan yang baik, pastikan potongan perabot sesuai dengan dekorasi ruangan. Salah satu ide rak dinding display bisa berupa rak kayu ukir warna salak brown yang menciptakan kesan dramatis sekaligus elegan di atas countertops marmer. 

Rak Gantung Panci
Sebuah rak besi tempa sederhana bisa diposisikan di tengah zona kerja utama di dapur. Rak ini dapat dimanfaatkan untuk menggantung beberapa panci dan wajan. Menggantung barang-barang semacam ini di langit-langit dapur akan menghemat ruang dapur kecil yang sulit untuk memasang rak dinding maupun konsol. Panci dan wajan yang digantung juga berkontribusi terhadap karakter, dan karakter ruangan. 

Combo Kitchen Storage 
Setiap efisiensi dapur membutuhkan kombinasi penyimpanan terbuka dan tertutup. Manfaatkan sebuah kabinet dinding, dengan mengupayakan ruang untuk penyimpanan segala sesuatu mulai dari piring hingga taplak linen meja. 

Tambahkan visual dinding lemari tertutup, hilangkan pintu lemari atas dan membuat cubbies yang menampilkan buku masak dan koleksi lainnya. Beri cat interior lemari dengan warna kuning sehingga mengesankan kepribadian ruang bagi pekerja keras. 

Rak Kontemporer 
Rak kayu sederhana memberi sentuhan pedesaan pada sudut dapur modern. Beberapa buah kawat logam tipis dapat dimanfaatkan memperkokoh rak pada langit-langit sehingga tampak mengambang. Gunakan kayu balok mentah sebagai bahan rak berkesan rough . Permukaan berkesan unfinished menambah lapisan tekstur pada dinding keramik dapur, berpadu sempurna dengan peralatan stainless steel , dan countertops batu. 

Working Kitchen 
Terkadang Anda memiliki sebuah area cerukan di dapur yang kurang fungsional. Area ini dapat dimanfaatkan dengan sedikit kreativitas. Pasang sebuah meja kerja dan lemari built ini berukuran pas dengan cerukan tembok tersebut. Ini bisa menjadi sebuah meja kerja di dapur Anda. 

Pasang dua buah lemari kabinet di bagian atas dengan bagian bawah sebagai rak terbuka. Bagian ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan buku resep dan beberapa kotak penyimpanan kecil. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.