Tips Mendesain Ruang Tamu Bergaya Musim Panas


Dekorasi warna-warni dan beberapa proyek mempermudah ruang tamu berkesan musim panas yang hangat. Berikut beberapa tips untuk mengubah ruang yang telah ada menjadi sesuatu yang baru dengan sentuhan gaya musim panas.

Mulai Dengan Netral
Persiapkan ruang tamu berwarna netral secara keseluruhan. Upayakan ruang penuh dengan perabot berbentuk sempurna. Lebih banyak warna warni di bagian latar belakang dan beberapa pengaturan perabot segar akan memberi ruang dalam hidup.

Tambahkan Warna
Semua yang dibutuhkan memberi makeover musim panas adalah percikan beberapa warna dan menata ulang perabot. Sebelumnya, atur sepasang sofa sectional saling menghadap, tamu sekarang dapat fokus pada pembicaraan. Sebuah skema kuning dan seafoam warna hijau cerah mencerahkan dinding.

Tata Ulang Perabot
Tempat duduk sectional dapat dimanfaatkan jika menata ulang terasa kurang fleksibel. Lakukan konfigurasi ulang potongan untuk menciptakan tampilan yang baru. Ini akan menciptakan kesan musim panas yang penuh pengunjung, juga mendorong percakapan yang hangat. Tambahkan sebuah meja dimana para tamu untuk menempatkan minuman dan makanan ringan. Tutupi ubin dengan karpet. Warna maupun motif karpet dapat diatur dan disusun kembali dengan desain kreatif. Jika Anda memiliki, gunakan karpet warna hijau krim dan seafoam dengan pola kotak-kotak yang akan menambah dosis warna pada lantai.

Tambah Warna Aksesori Jendela
Terapkan skema warna baru pada ruang netral. Untuk mempermudah proses, temukan satu bagian inspirasional yang menjadi fokus desain ulang. Menampilkan musim panas di ruang tamu, sebuah taplak grafis hijau-putih dapat dijakdikan fokal poin. Anda juga dapat memanfaatkan klip gorden dan taplak meja sebagai panel tirai ruangan.

Warna Pendongkrak
Tambahkan warna pada ruangan beraksen. Buat lemparan peningkat warna seperti beberapa bantal sebagai pendongkrak tak permanen. Bantal dapat menjadi ide bagus ketika Anda menggunakan tikar dua lapis bermotif sebagai alas. Potong sepanjang bagian belakang atas tikar dan isi dengan dakron lembaran (batting ). Biarkan beberapa inci bagian atas kosong. Lipat bagian atas dan kencangkan dengan kancing dan pita.

Ciptakan Sudut Membaca
Pada sudut, letakkan sofa sectional agar menjadi tempat membaca nyaman dekat jendela. Ini dapat menjadi versi miniatur ruang tamu Anda. Tambahkan karya seni, meja kecil, lampu dan bantal aksen.

Personalisasi Meja Sisi
Cobalah berkreasi dengan meja kaca-top bistro seperti menambahkan beberapa potongan huruf kayu dan stiker. Anda dapat mencarinya di toko buku kerajinan scrapbook. Perbarui aksen dan sentimen untuk setiap musim.

Buat Pojok Ceria
Ubah ruang pojok menjadi area makan yang nyaman, gunakan sepasang meja bistro dan kursi kulit ottoman sebagai "kursi jendela." Tambahkan dinding penuh warna dan aksen warna terang yang meningkatkan keceriaan ruang tamu.

Gorden Cafe
Gantung beberapa serbet persegi motif foto print sebagai aksen jendela. Gunakan klip jendela yang terpaku pada rail jendela. Jika jendela lebih besar, jahit dua serbet menjadi satu.

Penutup Kursi
Tambahkan percikan warna pada kursi makan kayu dengan penutup kursi terbuat dari alas hidangan handuk yang tak mahal. Dan, buat sedikit kreasi tangan atau sulam pita pada alas juga untuk menahannya di tempat.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.