Tips Mendesain Kamar Mandi Mungil


Memiliki kamar mandi mungil di rumah bukan berarti kreativitas Anda terbatas dalam mempercantik dan mendekorasi tempat membersihkan diri ini. 

Ukuran ideal untuk kamar mandi minimalis saat ini adalah 1,5m x 2m. Dengan ukuran yang minimalis, kamar mandi ini dapat menampung area shower untuk tempat mandi, kloset duduk, dan wastafel. 

Kebutuhan akan wastafel di kamar mandi sudah menjadi gaya hidup saat ini. Area ini dapat difungsikan untuk bercermin, bercukur, tempat penyimpanan, atau sekadar cuci tangan. 

Dengan keterbatasan tempat, mendesain kamar mandi secara maksimal adalah langkah yang harus ditempuh agar kenyamanan tetap optimal. 

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar mandi mungil ini. 

1. Tentukan tema 
Memilih tema kamar mandi dapat dimulai dari menentukan warna. Dilanjutkan ke desain kamar mandinya. Sebaiknya pilih warna terang dan hindari warna gelap, kecuali untuk aksen. 

2. Buatlah point of interest 
Dengan ruangan kecil, cukup tentukan satu ornamen yang menjadi fokus, misalnya satu dinding dengan keramik bermotif, atau cermin dengan lampu yang indah. 

3. Perhatikan layout (tata letak) 
Kesalahan mengatur layout kamar mandi akan berdampak buruk pada aktivitas Anda di dalam ruang. Kenyamanan Anda pun dapat terganggu. 

4. Atur pencahayaan 
Penerangan yang tepat tidak hanya membuat kamar mandi menjadi nyaman, tetapi juga memperindah dan menghilangkan kesan seram. 

5. Alokasi tempat penyimpanan 
Kamar mandi yang rapi akan membuat ruang tersebut tampak lebih indah. 

6. Aksesori 
Gunakan pernak pernik lucu yang dapat membuat Anda makin betah dikamar mandi. 

Dengan memerhatikan keenam aspek di atas, kamar mandi Anda akan terlihat cantik dan nyaman untuk digunakan. Selamat mencoba! 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.