Tips Membuat Pagar Rumah


Dengan tujuan keamanan, penggunaan pagar sudah umum digunakan. Ketika akan memasang pagar rumah, Anda harus jeli dalam memutuskan jenis pagar apa yang akan Anda pasang. Bila pagar tidak sesuai dengan rumah secara keseluruhan, hal ini dapat merusak penampilan rumah secara keseluruhan.

Walaupun kebanyakan orang akan memilih pagar berdasarkan model yang disukai, tetapi ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan saat menentukan pagar untuk rumah Anda. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih pagar:

Bahan Pagar
Bahan untuk membuat pagar sekarang ini sudah bermacam-macam. Ada yang terbuat dari bahan kayu, logam, batu, maupun tanaman. Untuk menentukan jenis bahan apa yang akan digunakan, perhatikan model rumah Anda. Bila Anda salah memilih pagar, hasilnya tidak terasa kesatuan dalam model rumah.

Desain Pagar
Pagar yang berdesain garis lurus cocok untuk rumah bergaya minimalis. Sedangkan rumah yang bergaya klasik, Anda dapat memilih pagar yang berlekuk dan memberi kesan mewah pada rumah Anda.

Tinggi Rendah Pagar
Hal ini umumnya tergantung dengan lingkungan Anda berada. Bila salah satu tujuan Anda menggunakan pagar untuk keamanan, maka tinggi rendah tanaman dapat Anda sesuaikan dengan lingkungan Anda berada. Apakah lingkungan rumah Anda merupakan lingkungan yang aman atau tidak.

Warna Pagar
Untuk warna, pilih yang sesuai dengan warna rumah Anda dan citra apa yang ingin Anda tampilkan. Sesuaikan warna pagar dengan warna tembok depan secara keseluruhan. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.