Solusi Memaksimalkan Ruangan Sempit


Apakah ruangan mungil membuat Anda merasa sesak dan tak nyaman? Temukan solusi sederhana yang dapat digunakan untuk memaksimalkan ruang.

Gunakan Jendela 
Jendela dapat menjadi alat visual kuat untuk memperbesar ruang mungil. Ini karena pandangan mata Anda bergeser sedikit keluar dinding pada pemandangan outdoor . Tanpa disadari ini menyatu dengan kesan ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Manfaatkan efek ini dengan memanfaatkan jendela telanjang, atau jendela dengan tirai kain senada warna dinding sehingga dapat menghilangkan batas-batas serta membuka ruang. 

Untuk privasi, pasang tirai atau blinds yang dapat ditarik di siang hari. Selain itu, menggantung draperi tepat di bawah langit-langit dapat membuat jendela tampak lebih tinggi. Sedangkan untuk memperluas visual jendela, perpanjang draperi di luar bingkai jendela. 

Jadikan Ruang Multitasking 
Jika rumah Anda terlalu kecil untuk semua kebutuhan, lengkapi ruangan untuk sebuah tugas ganda. Anda dapat menjadikan ruang tamu sebagai ruang tidur nan nyaman dengan menggunakan sofa empuk nan trendi a la desainer sehingga tamu dapat tidur di sana. Carilah sebuah sofa multi fungsi dengan punggung yang solid sehingga dapat digunakan duduk bahkan tidur bersantai seharian. Akhiri dengan sepasang bantal guling yang meniru lengan sofa. Satukan dua meja kecil secara seimbang sebagai meja kopi sehingga dapat memberikan tamu lebih banyak ruang di ruang tamu Anda. 

Pilih Perabot Mungil 
Ruang-ruang mungil dapat dengan cepat kewalahan oleh perabot-perabot besar. Pilih perabot berpotongan rapi dengan frame kompak dan ramping, dengan potongan kaki panjang tanpa dasar mengitari. Ini memungkinkan Anda melihat mereka menyatu dengan dinding dan lantai. 

Di ruang tamu, sepasang kursi berdudukan rendah dapat menghilangkan visual berat yang mengurangi ruang serta mengganggu area percakapan. Daerah terbuka di bawah meja lampu samping juga dapat memberikan ilusi ruang. Tambahkan sebuah bangku mungil berpelapis untuk menjaga kesan skala mungil. 

Dinding Berwarna Memperluas Ruang Mungil 
Alih-alih menggunakan dinding putih sebagai latar belakang aksen warna-warni, cobalah efek sebaliknya. Warna dinding hijau dapat membuat ruangan menyatu dengan pemandangan dan kelapangan di luar. Tambahkan perabot putih, aksesoris putih, dan pernik arsitektur bercat putih lainnya untuk menjaga kesan ruang yang terang dan terbuka. Untuk sentuhan akhir, berikan aksen hijau yang akan mengikat semuanya bersama-sama. 

Buat Ruang Kecil Terasa Lebih Tinggi 
Meningkatkan kesan tinggi ruangan dapat dilakukan dengan garis-garis vertikal yang mengarahkan mata dari lantai ke langit-langit. Sebuah langit-langit tinggi akan menambah kesan lega ruangan, terutama jika dinding diberi cat warna lembut. 

Aplikasikan empat poster-di kamar tidur untuk menarik perhatian ke langit-langit, sementara panel kain tipis kepompong nan lembut tak akan menambah berat visual. Pemasangan draperi setinggi langit-langit di sekitar jendela memberi efek yang sama dengan menggambar garis vertikal sepanjang mungkin. Untuk efek yang sama, gantung beberapa koleksi karya seni di dinding dengan mempertimbangkan langit-langit. Tambahkan lis bergelombang pada sekeliling ruangan, atau menambah lis di langit-langit. 




Sumber : Berbagai Sumber 
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.