Menjadikan Tanaman Pemanis Interior


Hadirnya tanaman di dalam ruangan membuat nuansa interior terasa lebih asri. Hijaunya dedaunan dan bunga yang cantik membawa keindahan dan ketenangan bagi penghuninya. Tanaman bisa jadi elemen pemanis interior sekaligus membawa kesegaran dalam ruangan. 

Menata interior dengan tanaman bisa dilakukan di ruangan mana pun. Mulai ruang tamu, ruang duduk, ruang tidur, hingga kamar mandi. Letakkan tanaman di atas meja konsol sebagai penyambut tamu. Anda bisa meletakkan tanaman yang cukup tinggi di sudut ruang tamu atau ruang keluarga. Untuk kamar mandi, tanaman rambat yang digantung di dinding akan memberi kesan lebih alami. 

Memadukan beberapa tanaman yang berbeda bisa juga dilakukan. Namun jangan meletakkan tanaman terlalu banyak supaya tidak terkesan terlalu rimbun. 

Jenis tanaman dekoratif cukup banyak pilihannya. Anda bisa menggunakan tanaman berdaun semacam pakis, sirih gading, dan cocor bebek. Bisa juga tanaman berbunga misalnya anggrek atau bromelia. Media tanamnya tak harus tanah. Anda juga bisa menghias interior dengan tanaman hidroponik. 


Sesuaikan pot atau wadah tanaman dengan desain interior Anda. Pot tanah liat sangat serasi untuk ruangan bergaya natural atau etnik. Pot dari bahan plastik bisa dimasukkan ke dalam keranjang rotan supaya terlihat lebih artistik. Untuk ruangan yang lebih modern, pilih pot atau vas dari kaca. 

Jangan lupa, tanaman membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Sedangkan di dalam ruangan, jangkauan sinar terbatas.Untuk menghias interior, sebaiknya pilih tanaman yang mudah perawatannya dan tidak membutuhkan cahaya matahari terlalu banyak. 

Letakkan tanaman dekat pintu atau jendela supaya bisa mendapatkan sinar yang cukup. Sesekali bawalah ke luar untuk mendapatkan cahaya dan udara alami. 

Perhatikan juga perawatannya. Selain rutin disiram, tanaman juga harus selalu dibersihkan. Jangan sampai ada kutu daun atau ulat yang menempel. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.