Menambah Ruang Rumah Untuk Meningkatkan Nilai Properti


Meningkatkan nilai rumah atau menambah ruang terkadang dibutuhkan dengan berbagai alasan. Menambah ruang jauh lebih ekonomis ketimbang harus membeli rumah baru. Beberapa alasan sebaiknya Anda jadikan patokan. Diantaranya:

Anak-anak sudah mulai tumbuh dan membutuhkan ruang rekreasi atau ruang permainan 
Mengganti fungsi rumah bukan hanya sebagai hunian juga sebagai tempat usaha atau kantor. Mengubah tampilan rumah, menambah ruang fungsional dan menambah variasi rumah.

Meningkatkan nilai properti 
Ada dua jenis penambahan ruang, vertikal dan horisontal. Penambahan ruang secara horisontal adalah opsi pertama yang sebaiknya diambil ketika belum mendesak perubahan secara radikal. Biasanya penambahan ruang secara horisontal dilakukan untuk mencari kenyamanan. Pondasi dan kaki-kaki baru bisa saja dibutuhkan ketika renovasi juga menambahkan atap atau diluar bangunan yang ada. Jika Anda memiliki halaman belakang yang masih lega, proyek ini bukan tak mungkin diwujudkan.

Kendati demikian, pada beberapa kasus, rumah perlu tumbuh secara vertikal. Di saat halaman belakang sudah tidak cukup untuk mengakomodir rencana Anda. Sedangkan kebutuhan menambah ruang telah menjadi kebutuhan yang mendesak, misal kantor di rumah menjadi penting artinya bagi penghasilan Anda.

Sebelum menambah ruang, penting untuk memahami aturan dan syarat dalam dimensi penambahan ruang. Selain itu, sebaiknya alokasikan anggaran untuk proyek secara memadai demi mencegah proyek terbengkalai.

Mengonversi suatu ruang bisa saja menjadi salah satu opsi untuk ukuran hemat biaya. Misal, garasi diubah menjadi ruang tambahan dengan sedikit memberikan perubahan di sana-sini. Jangan lupa masukkan rencana mengganti fitur lantai dan dinding ke dalam rencana anggaran.

Kendati beberapa orang memilih untuk melakukan tambahan ruang untuk mereka sendiri, sebaiknya sewa tenaga profesional untuk melakukan ini. Pastikan pekerjaan dilakukan dengan benar, efisien dan cepat.

Cara Menambahkan Ruang Baru
Kategori menambah ruang memiliki makna yang luas. Beberapa alternatif penambahan ruang, diantaranya :
  • Modifikasi ruang yang kurang fungsional seperti gudang 
  • Konversi loteng 
  • Membangun lantai tambahan 
  • Mengonversi garasi 
  • Menghapus dinding 
  • Memasang dinding 
  • Menutup beranda 



Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.