Memilih Bentuk Meja Makan Sesuai Dapur Anda


Memilih meja makan, umumnya hanya dilakukan dengan menyesuaikan ukuran meja dengan ukuran ruang makan. Namun sedikit orang yang mengetahui bahwa bentuk meja pun memengaruhi kenyamanan dalam ruang bersantap ini. 

Di pasaran, tersedia meja makan dengan beragam bentuk, seperti bujur sangkar, persegi panjang, bundar, hingga elips. Anda harus menyesuaikan bentuk meja tersebut dengan ruang makan yang Anda miliki. 

Bujur Sangkar
Bentuknya yang sederhana, membuat meja bujur sangkar cocok diletakkan di ruangan mungil. Ukuran yang sama di setiap sisi, membikin bentuk meja ini mampu menghadirkan keakraban. Sebaliknya, hindari menggunakan meja bujur sangkar di ruangan panjang, karena akan terlihat janggal. 

Persegi Panjang 
Meja makan berbentuk persegi panjang sangat cocok untuk ruangan memanjang. Selain akan terlihat lebih seimbang, meja ini juga mampu menampung lebih banyak orang. 

Meja berbentuk segi empat—bujur sangkar maupun persegi panjang—memang lebih fungsional, karena bentuknya yang menyudut. 

Lingkaran & Elips 
Bila Anda memiliki ruangan cukup luas, jangan ragu memilih meja makan berbentuk lingkaran atau elips. Kendati kurang cocok di letakkan di ruangan sempit, kedua bentuk ini justru apik pada ruang yang lapang. 

Dengan meja berbentuk lingkaran atau elips, suasana bersantap bersama menjadi lebih hangat, karena sifatnya yang memusat. Hanya saja, bentuk elips lebih terkesan informal dibandingkan lingkaran. 

Sesuaikan Dengan Konsep 
Selain memilih berdasarkan bentuk, perhatikan juga konsep meja makan tersebut, apakah cocok dengan konsep hunian Anda. Misalnya, hunian bergaya minimalis kurang cocok diisi dengan meja makan bernuansa klasik yang memiliki banyak ukiran atau ornamen. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.