Makeover Dinding Kamar Sang Buah Hati


Dunia anak penuh dengan imajinasi. Tak heran mereka sering memenuhi dinding kamar dengan berbagai poster tokoh idola. Bahkan, dengan sengaja melakukan aksi corat-coret liar di dinding.

Tanpa sadar, suasana kamar tidur semacam itu bisa memicu stres buah hati Anda. Itulah mengapa sesekali perlu melakukan perubahan (makeover) kamar tidur anak, demi menciptakan keceriaan dan kesegaran baru.

Agar anak tak merasa kreativitas dan imajinasinya terbunuh, berikut tips melakukan penyegaran kamar anak :

Libatkan Anak-Anak
Buat kumpulan kecil dari warna yang Anda sukai. Biarkan si kecil memilih warna favoritnya dari kumpulan yang ada. Melibatkan si kecil mengecat dinding bisa meningkatkan kreativitasnya.

Warna Kamar
Anak perempuan Kombinasi pink, kuning dan biru cocok untuk dinding kamar anak perempuan. Melakukan kombinasi warna akan membuat ruang lebih ceria dan tidak monoton. Padukan dengan berbagai aksesori dan pernik koleksinya.

Tema kamar anak laki-laki Hijau adalah salah satu warna netral yang dapat digunakan untuk dinding kamar anak laki-laki. Coba kreasikan beberapa cat warna hijau untuk membangun tema alam atau militer. Bisa juga mengangkat tema dekorasi peta geografi.

Warna kamar untuk remaja laki-laki yang mulai beranjak dewasa biasanya mulai memiliki keinginan untuk membuat kamarnya lebih rapih. Sesuaikan warna cat dengan seleranya. Warna abu-abu bisa menjadi pilihan yang maskulin dan berani.

Warna kamar untuk remaja perempuan, hiasi dinding kamarnya dengan papan tulis sebagai media untuk mengekspresikan hasil karyanya, seperti puisi, jadwal mata pelajaran sekolah, ide-ide kreatif, foto, atau catatan pribadinya. Pilih warna-warna cerita dengan sentuhan motif feminin seperti bunga.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.