Kontainer Bekas Jadi Hunian Ekonomis



Sebuah rumah di Wuxi, China, memiliki sistem struktur yang terbuat dari daur ulang kontainer bekas. Rumah ini bisa digunakan sebagai contoh rumah yang dibangun dengan mudah dan biaya yang ringan. 

The WFH House merupakan rumah dengan desain terbuka dan memiliki atap miring. Didukung oleh struktural dari kontainer bekas yang dilapisi dengan bambu, lapisan ini efektif untuk menyembunyikan logam kasar bergelombang yang dihasilkan oleh besi kontainer 


Dilansir Inhabitat, rumah ini memiliki ruang tamu yang terbuka sehingga cahaya alami dapat masuk sempurna kedalam ruangan. Pada lantai dua terdapat ruang tidur untuk anak dimana terdapat tirai kaca yang besar menghadap ruang tamu. 

Walaupun menggunakan struktur dari bekas kontainer, namun rumah ini memiliki konsep ramah lingkungan karena terdapat lapisan sel surya penghasil energi pada atap. Selain itu, atap juga memiliki tanaman yang subur sehingga dapat memberikan isolasi dan filter dari air hujan. Bambu yang dipakai pada fasad rumah juga menggunakan material yang berkelanjutan. 

Rumah dengan struktur daur ulang kontainer ini dapat beradaptasi dengan iklim apa saja. Bahkan mampu beradaptasi terhadap gempa bumi atau panas yang ekstrim. Karena desain yang suistanable ini menjadi suatu pilihan yang fleksibel untuk kehidupan yang lebih baik. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.