Kombinasi Gaya Arsitektur Lokal & Modern



Rumah tersebut berada di antara daerah Kerala dan Tamil Nadu. Rumah itu juga berada di daerah gunung Anamalai. 

Negeri yang seringkali digambarkan sebagai tempat "eksotis" oleh Barat ini pada kenyataannya memang menyimpan berbagai "harta karun" dalam dunia desain dan arsitektur. Salah satu buktinya adalah rumah di India Selatan. 

Beverly Kezner adalah salah satu "orang Barat" yang terpukau dengan eksotisme India. Kezner akhirnya memutuskan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di India dan membuat sebuah rumah berlibur di Barat Daya daerah pegunungan Ghats. 


Rumah tersebut berada di antara daerah Kerala dan Tamil Nadu. Rumah itu juga berada di daerah gunung Anamalai. 

Rumah cantik di atas permukaan hijau seluas 100 meter persegi ini didesain oleh Mancini Architects. Rumah berlibur ini banyak meminjam unsur arsitektur lokal dan desain tradisional dari wilayah yang ditempatinya. 




Bukan hanya itu, rumah ini juga memberikan sentuhan modern dan ergonomis. Sama seperti rumah-rumah yang dibangun Belanda di Indonesia, rumah ini juga memanfaatkan kondisi alam di sekitarnya. Dengan kesadaran akan keadaan lingkungan sekeliling ini, rumah menjadi terasa dingin tanpa membutuhkan pendingin buatan. 

India memiliki iklim yang hampir sama dengan Indonesia. Maka, bisa dikatakan, sebenarnya konsep rumah ini dapat menjadi inspirasi tersendiri untuk kita yang hidup di Nusantara. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.