Kamar Tidur Bernuansa Jawa-Modern



Konsep kamar tidur bernuansa Jawa-modern memang selalu menarik. Selain berkesan lebih luas, santai, dan praktis, kamar tersebut juga sangat cocok untuk orang-orang yang mengedepankan sisi tradisional.

Penggunaan furnitur sebisa mungkin harus memiliki sifat multifungsi yang baik serta kental nuansa Jawanya. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan unsur modern di dalamnya agar terasa lebih cocok dengan nuansa tempat tinggal Anda. Sebab, desain interior bernuansa Jawa kaya akan permainan ukiran dan lebih sering memainkan warna monokrom dengan sedikit aksen. Juga permainan geometris, seperti kotak dan garis tegak untuk memberikan kesan luas dan bersih. Dijamin, nuansa kamar berinterior Jawa ini akan mampu meminimalisasi tingkat kejenuhan Anda.

Salah satu kesukaan yang bisa diterapkan pada kamar tidur memang gaya etnik. Gaya yang identik dengan budaya suku tertentu ini, jika diolah dengan baik, dapat memberikan suasana yang nyaman untuk beristirahat. Misalkan gaya etnik Jawa itu tadi, dengan dominasi warna cokelat. Sarung bantal dan bed cover adalah aksesori pertama yang bisa menerapkan gaya etnik Jawa. Pilihan motifnya bisa seragam ataupun sengaja dibuat berbeda. Burung merak, bunga, hingga dedaunan adalah beberapa motif yang bisa dipilih. Untuk menambah kesan kejawaan yang kuat, dapat dipilih batik yang didominasi warna cokelat.

Dominasi warna cokelat dapat hadir melalui penggunaan material, yakni dengan menggunakan material kayu yang dilapis akhir tanpa cat. Kayu dapat digunakan secara dominan di kamar tidur untuk pintu, lemari, hingga lantai. Selain mencerminkan etnik Jawa, kayu juga bisa memberikan nuansa alami. Tak lupa pula, segala macam furnitur di kamar tidur seperti tempat tidur, laci, hingga lemari, kerap menggunakan material utama dari kayu tanpa lapisan cat agar warnanya tetap serasi.

Selain penggunaan warna cokelat, gunakan pula warna netral seperti putih sebagai warna pendamping. Warna putih terutama digunakan sebagai cat pelapis dinding yang mampu memberikan efek lebih tinggi pada ruangan




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.