Ide Kreatis Mendekorasi Kamar Anak Anda


Kamar anak adalah dunia penuh fantasi yang sangat penting untuk pertumbuhannya. Di kamarnya, anak mengembangkan kreativitas dan imanjinasinya. 

Karena itulah kamar anak perlu ditata dengan gaya yang mencerminkan usianya. Warna-warna ceria dan gambar-gambar khas anak-anak merupakan dekorasi yang membuat ruangan mereka lebih cerah. 

Jika ingin menata ulang, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Dengan ide-ide kreatif, Anda bisa mendekorasi kamar anak dengan benda-benda karya sendiri dan sesuai gaya favorit si kecil. 

Lukisan karya sendiri 
Tak perlu membeli poster yang mahal harganya untuk mendekorasi kamar sang buah hati. Anda bisa memajang lukisan karya si kecil sendiri. Dengan demikian, ia bisa lebih menghargai karyanya sendiri. 

Selain itu, dengan memajang karyanya itu, anak juga juga bisa menunjukkan pada teman yang sedang berkunjung ke kamarnya. Hal itu bisa menumbuhkan kepercayaan diri anak. 

Anda bisa memajang lukisannya dengan cara dipasang di pigura ataupun dengan cara digantung dengan tali lalu dijepit seperti jemuran. Kemudian tali dipasang di sekeliling dinding kamar anak. Lebih unik, bukan? 

Koleksi pernik-pernik 
Apakah si kecil suka mengumpulkan pernik-pernik unik? Misalnya rumah keong atau kerang hasil berburu di pantai saat liburan. Atau bahkan koleksi tutup botol mereka yang sudah menumpuk. 

Kumpulkan benda-benda unik yang menjadi ‘harta’ buah hati Anda itu. Rumah keong, kulit kerang, atau tutup botol itu bisa Anda masukkan ke dalam toples bening kemudian dijadikan pajangan di meja belajar. Dengan demikian mereka bisa mengenang perjuangan saat mengumpulkan benda-benda koleksi itu. 

Jika mau lebih kreatif, ajak si kecil membuat prakarya dari barang-barang koleksi mereka itu. Misalnya pigura foto yang ditempeli kulit kerang, atau wadah pensil dari tripleks yang berhias tutup botol. 

Bila gadis kecil Anda gemar mengumpulkan boneka, pajang bonekanya di atas rak atau ambalan di dinding kamarnya. 

Hiasan dengan inisial nama 
Seorang anak pasti merasa bangga dengan inisial namanya. Huruf yang menjadi awal namanya seperti sudah menyatu dalam diri mereka. 

Mendekorasi kamar anak dengan inisial huruf kesayangannya itu adalah cara paling mudah yang bisa Anda pilih. Misalnya dengan membuat bantal mungil yang berbentuk huruf inisialnya. Bisa juga dengan membuat hiasan dinding berupa inisial namanya yang besar di dinding. 

Atau dengan memajang hiasan berupa inisial namanya di depan pintu kamarnya. Dengan begitu, anak merasa memiliki teritori pribadi dan ada tanggung jawab untuk menjaga kamarnya. 




Sumber : Berbagai Sumber 
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.