Green Gravity , Desain Grafik Dengan Lumut


Setelah seharian penuh berada di bawah tekanan stres pekerjaan, tidak ada hal lebih menenangkan dan menyenangkan selain menghabiskan waktu di taman rumah yang asri. Sayangnya, saat ini tak banyak orang yang cukup beruntung memiliki rumah tinggal di atas tanah luas dengan taman menghijau. 

Banyak orang harus melupakan mimpinya memiliki taman dalam huniannya, lantaran mereka tidak memiliki lahan cukup luas. Salah satu solusinya, seperti pernah dituliskan di Kompas.com beberapa waktu lalu, adalah menciptakan vertical garden atau taman vertikal. Dengan lahan terbatas, Anda tetap mampu mendapatkan suplai oksigen dengan mekanisme mudah, murah, tanpa memerlukan perawatan ekstra. 

Memang, berada di tengah-tengah taman yang asri bukan lagi sekedar mimpi. Namun, tahukah Anda, bahwa konsep vertical garden ini dapat Anda gunakan untuk keperluan lain di rumah mungil Anda? 

Menggabungkan konsep vertical garden dan gravity, misalnya. Dengan konsep tersebut, Anda dapat menghias rumah dengan tanaman hijau. 

Green Gravity adalah teknik "menggambar" dinding dengan lumut. Dengan bahan-bahan relatif mudah ditemukan, Anda dapat menghilangkan lumut yang menganggu dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih nyeni dan informatif. Karena dapat dibentuk sesuai dengan kemauan, Anda dapat memanfaatkan green gravity ini untuk membuat nomor rumah Anda, misalnya. 

Caranya, Anda hanya membutuhkan lumut, yoghurt natural (atau dadih), setengah sendok teh gula,blender, pot plastik dengan tutup, kuas, dan semprotan air manual. Kemudian, bersihkan lumut dari lumpur. Setelah itu, campurkan dadih (bisa juga menggunakan yoghurt), lumut yang telah dibersihkan, dan gula ke dalam blender. Campurkan terus sampai Anda mendapatkan milkshake berwarna hijau. 

Selanjutnya, masukkan milkshake hijau itu ke dalam wadah pot plastik. Dengan menggunakan kuas dan cat dari campuran lumut yang ditampung di dalam pot plastik, gambarlah sesuatu di dinding rumah Anda. Anda dapat membuat bermacam bentuk, menuliskan nama Anda, atau seperti yang tadi sudah disinggung sebelumnya, menulis nomor rumah Anda. 

Namun, setelah jadi dibuat, pastikan hasil karya Anda ini selalu lembab dengan menyemprotkan air dengan semprotan manual secukupnya. Setelah beberapa bulan, Anda akan melihat dinding Anda dihiasi green gravity dari lumut.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.