Dream Terraces, Desain Bangunan Multifungsi


Desain arsitektur kian modern dan multifungsi. Contohnya apa yang dihasilkan oleh The Expo 2015 Pavilion.

Pavilion H&P Architects menciptakan rancangan desain yang diberi nama Dream Terraces. Bangunan yang ditutupi sawah bertingkat ini sebagai upaya budidaya padi di Vietnam. Desain ini merupakan solusi yang menarik untuk pertanian perkotaan dan merupakan desain inovatif di Asia Tenggara.

Dilansir Inhabitat, H&P Architects memenangkan kompetisi Viet Nam's Expo 2015 Pavilion di Milan. Bangunan ini nantinya akan memiliki struktur kerangka baja yang digabungkan dengan unsur kayu. Hal ini dilakukan untuk menjaga biaya struktur agar lebih ringan. selain itu, sebagai desain yang berkelanjutan, desain ini nantinya akan ada penggabungan ruang untuk menanam padi.

Interior bangunan di desain akan memiliki area yang luas. Sementara itu terdapat bukaan sebagai penerang alami. Dream Terraces merupakan desain yang dapat menambah nilai sebagai simbol sejarah budaya Vietnam. Hal ini dapat dilihat dengan adanya elemen kayu hijau yang dipakai dalam bangunan. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.