Desain Ruang Makan Ala Warung Kampung



Pernahkah Anda berpikir untuk menciptakan nuansa yang berbeda di ruang makan, misalkan membuat tatanannya ala warung di kampung yang mengingatkan pada masa kecil dulu.

Inspirasi ini bisa Anda coba terapkan dengan memadukan tatanan furnitur dana beberapa ornamen yang bisa memperkuat tampilannya. ”Ruang makan tidak selalu dihadirkan dengan nuansa formal. Konsep tradisional pun bisa dihadirkan, seperti nuansa warung dulu, restoran Jepang, atau bisa juga dibuat tanpa menggunakan meja atau kursi makan,” kata desainer interior Susan Octari Yauwhan.

Jika Anda ingin menuangkan konsep warung di ruang makan, material kayu bisa digunakan sebagai meja dan kursinya. Sebaiknya pilih material kayu solid karena guratan-guratan yang dihadirkan pada permukaannya mampu menghadirkan kesan alami. 

”Ruang makan berkonsep warung kampung dulu sebenarnya menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk diaplikasikan di ruang makan berukuran kecil karena selain praktis, furnitur yang digunakan pun tidak memakan tempat,” ujar Susan.

Untuk membuatnya, Anda bisa mendesain meja dan kursinya dengan papan kayu yang berukuran 180 x 90 cm. Disangga dengan dua buah papan yang tingginya 75 cm, sedangkan untuk kursinya dibuat tanpa sandaran. Makan di ruang makan ini Anda bisa bersantai sambil mengangkat kaki seperti di kampung.

Masih ada yang bisa dihadirkan di ruang makan ini, seperti penggunaan lantainya. ”Untuk menghadirkan nuansa tempo dulu bisa dengan menggunakan semen yang ditampilkan tanpa keramik sehingga bisa menghadirkan kesan alami,” ucap Susan. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.