Desain Interior Ruangan Tampak Lebih Hidup


Selain indah, menghias rumah dengan menambahkan beberapa furnitur dalam ruang-ruang di rumah Anda bisa sangat menyenangkan.

Menghias rumah juga tidak harus melulu menggunakan barang atau hiasan yang mahal. Tapi cukup dengan mempertimbangkan gaya, skema, dan warna aksesoris yang disesuaikan dengan tema ruang.

Berikut ini beberapa barang yang mungkin Anda butuhkan saat menghias rumah. Yaitu:
  • Lukisan / artwork. 
  • Lampu. 
  • Lilin. 
  • Pernak-pernik. 
  • Tanaman atau vas bunga. 
  • Permadani atau karpet. 
  • Bantal. 
  • Gorden. 
Langkah 1 
Gantung lukisan, gambar, atau cermin di dinding. Pilih potongan yang mengandung warna dan item atau konten yang sesuai dengan konsep ruang. Contohnya, ruang kontemporer dihias dengan dinding warna cokelat atau ruang minimalis dihias dengan mebel dan meja putih yang ditambahkan vas hijau berisi bunga berwarna putih.

Langkah 2 
Pasang lampu lantai (berdiri) atau lampu meja untuk menerangi sudut-sudut gelap ruangan. Pilih lampu yang melengkapi dekorasi. Misalnya, menggunakan lampu antik dengan motif bunga yang dilukis dengan tangan untuk ruang tamu atau kamar tidur bertema Victorian.

Langkah 3 
Tempatkan lilin di meja kopi, meja makan, meja tamu, perapian, atau rak. Letakkan lilin dalam wadah berkonsep pilar atau dikelompokkan bersama untuk mencipatkan suasana ruang yang lembut. Pilih lilin beraroma atau berwarna untuk efek yang Anda inginkan.

Langkah 4 
Tampilkan koleksi pernak-pernik, gambar, patung, vas, atau barang berharga lainnya dalam ruang. Setiap barang harus jelas terlihat dalam pengelompokan. Dan buat kelompok barang yang serupa dengan ketinggian, lebar, atau tekstur yang berbeda untuk menciptakan keseimbangan.

Langkah 5 
Hidupkan ruangan dengan tanaman atau vas bunga. Apapun jenis tanamannya (artifisial atau hidup), pastikan warnanya dapat ‘”menghidupkan” ruangan.

Langkah 6 
Sertakan tekstur dalam aksesori Anda. Misalnya, karpet warna netral untuk kamar modern atau karpet berdesain menarik untuk kamar polos. Rapikan kursi, sofa, atau tempat tidur dengan bantal-bantal yang berukuran dan warna berbeda.

Petunjuk 

1. Gunakan dua atau tiga warna dalam satu ruangan: warna utama, warna sekunder, dan warna berani.

2. Jangan terlalu over. Usahakan mata Anda tidak “menangkap” banyak hal saat “menyapu” ruangan. Coba hapus beberapa item dan pilih item yang ingin Anda tampilkan sebagai fokus atau center of attention dari ruang tersebut.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.